Zulkifli Hasan: Orang Banten tak Boleh Kelaparan

Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional.*

KETUA Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan pesan kepada Anggota DPRD dari partainya di Banten yang terpilih pada Pemilu serentak 2019. Salah satu pesannya ia menekankan agar mereka memastikan tidak ada orang Banten yang kelaparan.

”Saya bilang tadi kepada celeg-caleg ingat harus mereka berjuang keras, bekerja keras melaksanakan janji-janji kampanyenya, apa itu? Agar ada keadilan, ada kesetaraan,” katanya usai memberi pembekalan kepada caleg terpilih dari PAN. Pembekalan dilakukan di salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (15/8/2019).

Ia juga menekankan anggota DPRD dari partainya harus terus membela kepentingan usaha kecil menengah, memastikan orang Banten dapat bersekolah, dilayani rumah sakit dan mendapat sarana prasarana yang layak. ”Kita berjuang untuk membuat perubahan. Sehingga masyarakat Banten lebih baik, lebih adil makmur dan lebih sejahtera,” ujarnya.

Pria yang juga Ketua MPR RI mengaku bersyukur atas perolehan kursi DPRD di Provinsi Banten, baik kabupaten/kota maupun provinsi. Sebab, perolehan kursi di Banten meningkat dari 22 menjadi 30 orang.

”Provinsi (Perolehan kursi di DPRD Provinsi Banten) dari tiga menjadi enam. Teman-teman ini nanti akan mengemban amanah dengan baik. Satu pesan tadi harus membela masyarakat yang memberikan amanah kepada mereka. Untuk sungguh-sungguh berjuang agar ada kesetaraan, keadilan dan kemakmuran di Provinsi Banten,” ucapnya.

Disinggung terkait Pilkada serentak 2020, ia menyerahkan sepenuhnya kepada DPW dan DPD PAN kabupaten/kota yang menghadapi pilkada. ”Ini ada yang punya wilayah, terserah mereka saya ikut aja,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPP PAN Yandri Susanto menuturkan, perolehan kursi PAN pada Pemilu serentak 2019 di Banten merupakan hasil kerja keras pengurus. ”Dan masyarakat mengapresiasi kerja-kerja itu, dibuktikan dengan jumlah kursi,” katanya.

Pria yang juga Anggota DPR RI ini mengaku bersyukur atas perolehan kursi PAN pada Pemilu serentak 2019. ”Tentu kami sekali bersyukur alhamdulillah ada peningkatan tajam, terutama di (DPRD) provinsi (Banten) meningkat 100 persen,” ujarnya.

Ia berpersan agar Anggota DPRD yang terpilih benar-benar memegang amanat masyarakat, terutama yang mempercayakan suaranya pada PAN. ”Seluruh Anggota DPRD yang terpilih yang mewakili wajah PAN di Banten itu benar-benar memegang amanah, benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat Banten. Jangan pernah lelah untuk menyuarakan kebenaran,” ucap Yandri. (Sutisna)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here