Zaki Pastikan Stok Pangan Di Kabupaten Tangerang Aman

TANGERANG, (KB).- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan, persediaan kebutuhan pangan di Kabupaten Tangerang cukup baik, di tengah wabah virus corona atau Covid-19. Bahkan, persediaan gula, beras, daging, telur ayam, dan minyak goreng untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Tangerang hingga saat bulan Ramadan nanti.

“Meski ada kenaikan harga sedikit, tapi masih dalam batas kewajaran. Paling penting bahan-bahan lain stoknya masih aman, sehingga tak perlu khawatir serta jangan panic buying. Karena, semua stok pangan di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tangerang masih terjangkau dan stoknya aman,” katanya saat melakukan pengecekan harga dan persediaan kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional Kelapa Dua, terkait mewabahnya corona virus (Covid-19) di Indonesia, Senin (16/3/2020).

Justru, dari hasil pemantauan lapangan langsung, ujar dia, harga yang naik itu, adalah jahe, kunyit, temulawak, dan sejenisnya. Selebihnya, ucap dia, kebutuhan pokok lain masih dengan harga stabil serta persediaan yang aman di pasar.

Ia menuturkan, terjun ke pasar sebagai tindak lanjut surat edaran Gubernur Banten memastikan persediaan pangan di tengah wabah virus corona dan juga kestabilan harga serta persiapan menjelang Bulan Suci Ramadan untuk memantau langsung harga di pasar-pasar.

“Yang berikutnya ada keterkaitan dengan kebutuhan pangan menjelang Bulan Suci Ramadan, alhamdulillah stok kebutuhan pangan di Kabupaten Tangerang cukup baik. Jadi, masyarakat jangan khawatir enggak perlu panik,” tuturnya.

Terakhir, dia meminta, agar warga Kabupaten Tangerang bisa memahami keputusan Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang yang menghentikan sementara seluruh aktivitas selama 14 hari ke depan. Ia berharap, dengan kebijakan tersebut, penyebaran virus corona (Covid-19) bisa dipersempit dan tidak terus meluas. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here