Yuk Meriahkan ”Sawarna Best Festival”

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Lebak, H. Iman Santoso meninjau langsung penilaian kontes kerbau di Pantai Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Jumat (13/10/2017).*

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya akan membuka Sawarna Best Festival, di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Sabtu (14/10/2017) hari ini. Berbagai kegiatan akan meramaikan agenda tahunan tersebut, mulai dari parade dongdang, atraksi pencak silat, hingga motor cross.

Ketua Panitia Penyelenggara Sawarna Best Festival, Alek Suhanda mengatakan, saat ini pihaknya sedang mematangkan berbagai persiapan untuk suksesnya acara yang rencananya dihadiri Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Sabtu hingga Ahad (14-15/10).
”Alhamdulillah semua persiapan sudah dipersiapkan. Mudah-mudahan besok (hari ini) berjalan lancar,” ujar Alex yang juga Kepala desa (Kades) Sawarna ini.

Menurut Alek, agenda tahunan di desanya ini selain merupakan ajang promosi wisata juga merupakan sarana bagi masyarakat untuk menambah pengetahuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.
”Dalam acara ini, diselenggarakan juga acara kontes ternak. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam hal peningkatan pengetahuan dalam bidang peternakan,” katanya, didamping sekretaris kegiatan, Jetri.

Alek menuturkan, kegiatan yang akan diselenggarakan pada Sabtu hari ini yaitu parade dongdang, atraksi pencak silat, pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang kontes ternak, dan set start adventur motor cross. ”Kalau rombongan Ibu Bupati Lebak Hj. Iti sudah tiba di Sawarna pada pukul 17.00 hari ini. Kalau kepastian kehadiran Pak Gubernur maupun Pak Wakil belum kami terima. Namun mudah-mudahan beliau bisa hadir,” tuturnya.

Terpisah, Camat Bayah Suyanto mengatakan, kegiatan tersebut selain akan membawa dampak terhadap kemajuan Sawarna dari berbagai sektor khususnya pariwisata juga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. ”Alhamdulillah, kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini selain akan lebih meningkatkan kunjungan wisatawan juga mendongkrak perekonomian masyarakat,” katanya saat meninjau persiapan acara, kemarin. (Dini Hidayat)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here