Selasa, 19 Februari 2019
Breaking News

Youtube Channel Kabar Banten TV Diluncurkan

SERANG, (KB).- PT Fajar Pikiran Rakyat meluncurkan Kabar Banten TV, di Kantor Harian Umum Kabar Banten, Jl Jend. Ahmad Yani No. 72, Kota Serang, Jumat (1/2/2019). Kemunculan Kabar Banten TV yang diproduksi melalui Youtube Channel tersebut menjadi bagian dari transformasi media cetak di era perkembangan digital saat ini.

Hadir dalam acara tersebut Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rachmat Ginandjar, Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang KH. Suhaemi Ibnu Saba, Pemimpin Redaksi Kabar Banten Maksuni Husen, Penanggung Jawab kabar-banten.com Syair Asiman, Redaktur Pelaksana Kabar Banten Yadi Jayasantika, para redaktur, pewarta dan seluruh karyawan.

Pemotongan tumpeng menandai peluncuran Kabar Banten TV yang digelar cukup sederhana. Selanjutnya acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin KH. Suhaemi.

Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rachmat Ginandjar dalam sambutannya mengatakan, peluncuran Kabar Banten TV merupakan momentum dalam melakukan upaya reformasi di bidang produksi konten pemberitaan.

“Kabar Banten TV sebagai tuntutan perkembangan teknologi informasi, di mana saat ini pengakses internet semakin tinggi. Sebagian orang melihat informasi tidak hanya melalui surat kabar, salah satunya dalam bentuk video. Oleh karena itu Kabar Banten saat ini mencoba mengintegrasikan informasi dengan berbagai platform,” kata Rachmat.

Menurutnya, perkembangan bisnis media saat ini perlu kreativitas, agresifitas, dan keterbukaan dalam berkolaborasi. Oleh karen itu ia berharap seluruh karyawan dapat berinteraksi, membangun hubungan baik dengan berbagai kalangan.

“Harus lebih aktif dan dinamis. Kabar Banten TV ini menjadi titik berikutnya untuk tumbuh dan terus berkembang. Ini momentum untuk tumbuh dan berkembang. Saya berharap Kabar Banten TV Menjadi salah satu media yang digandrungi masyarakat Banten,” ujarnya.

Pemimpin Redaksi HU Kabar Banten Maksuni Husen mengatakan, peluncuran Kabar Banten TV sebagai jawaban atas tuntutan perkembangan digital dan revolusi industri 4.0.

“Sebagaimana pada HUT ke-18, kami sudah menyatakan Kabar Banten siap bertransformasi di era digital dan Kabar Banten TV ini adalah jawabannya. Semoga ini menjadi tonggak awal untuk produk-produk lainnya yang lebih baik lagi,” ujar pria yang akrab disapa Suni ini.

Meski masih banyak keterbatasan, kata dia, Kabar Banten TV siap menyajikan informasi secara profesional dan modern. “Dengan berbagai keterbatasan, Kabar Banten TV must go on mulai hari ini. Peluncuran ini sangat sederhana, tapi kita berharap produk-produk Kabar Banten TV tidak sederhana,” ujarnya. (RI)*


Sekilas Info

PEMBERITAHUAN RENCANA PENGADAAN TANAH UNTUK PENAMBAHAN LAJUR KE-4 JALAN TOL TANGERANG-MERAK TAHAP II DAN TAHAP III

PEMERINTAH PROVINSI BANTEN SEKRETARIAT DAERAH Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Jl. Syech Nawawi Al-Bantani, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *