Young Talent Camp, Pesepeda Banten Terpilih ke Jepang

PEBALAP Sepeda Banten Luthfi menunjukkan kemampuan terbaiknya pada salah satu perlombaan balap sepeda yang ia ikuti.*

SERANG, (KB).- Pembalap sepeda Banten Luthfi terpilih untuk mewakili Indonesia pada ajang Young Talent Camp, yang akan diselenggarakan Juli mendatang. Tak tanggung-tanggung, Luthfi secara langsung mendapatkan undangan dari panitia kejuaraan, yang akan berlangsung di Fujimi Panorama, Jepang.

Ketua Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banten Agus Prasetyo bersyukur Luthfi mendapat undangan secara langsung untuk berkompetisi diajang internasional itu. Hal itu membuktikan bahwa atlet balap sepeda Banten telah dikenal dunia.

“Ya ini membuktikan kualitas atlet balap sepeda Banten sudah mendunia. Jadi ada surat langsung dari panitia ke Luthfi yang juga ditembuskan ke PB ISSI. PB ISSI secara langsung meminta saya untuk mengizinkan Luthfi mengikuti kompetisi tersebut,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya pun akan mempersilakan Luthfi berkompetisi di Jepang tersebut, mengingat hal itu sangat baik untuk meningkatkan pengalaman dan mengasah kualitas atlet. Terlebih lawan yang akan dihadapi Luthfi merupakan pesepeda berkelas dunia, sehingga memiliki kompetisi yang sangat ketat.

“Memang Lutfhi ini atlet PJP KONI Banten yang akan turun di nomor BMX pada Pra PON nanti, sementara ajang di Jepang tersebut merupakan kompetisi downhill. Hal itu tidak masalah, karena kompetisi di Jepang kan dilaksanakan setelah Pra-PON,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata pria yang akrab disapa Yoyo itu, saat ini Luthfi tetap berlatih untuk mengasah kemampuannya pada nomor BMX, sesuai yang akan dia ikuti pada Pra-PON. Baru setelah pelaksanaan Pra-PON, Luthfi akan fokus untuk mengasah kemampuannya menghadapi Young Talent Camp.

“Ya untuk saat ini dia harus fokus di BMX, karena dia harus mempersiapkan diri menghadapi Pra-PON. Sementara di nomor downhill, kami sudah memiliki Rizki. Baru setelah Pra-PON, Luthfi boleh berlatih di downhill untuk menghadapi kompetisi di Jepang itu,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here