Yayasan Suara Hati Kita Salurkan Bantuan Untuk Anak-anak Korban Gempa Sulteng

CILEGON, (KB).- Yayasan Suara Hati Kita salurkan bantuan untuk anak-anak korban bencana Palu Sulawesi Tengah, Jum’at (16/11/2018). Bantuan tersebut disalurkan secara langsung ketua yayasan Suara Hati Kita Helldy Agustian dan didampingi Nazar serta Aip sebagai pengurus yayasan.

“Alhamdulillah kami di percaya teman, sahabat dan saudara yang memberikan bantuannya kepada yayasan Suara hati Kita untuk menyampaikan secara langsung sumbangan yang di berikan kepada korban bencana di Palu Sulawesi Tengah,” ujar Helldy.

Dalam penyaluran tersebut, kami dibantu Asri, Mohamad Fahmi dan Arya rekan kami yang berdomisili di Palu Sulawesi Tengah. “Beberapa teman yang sudah pernah berada di sana menyarankan kami untuk menyalurkan bantuan berupa uang, karena korban bencana sudah banyak mendapat bantuan dalam bentuk lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya mengunjungi kelurahan Patobo kecamatan Palu Selatan dan melihat secara langsung sejumlah mobil masih berserakan dan tanah yang naik 10 hingga 15 meter serta tiang listrik dan rumah yang bergeser akibat likuifaksi tanah. Setelah itu mengunjungi masjid Jami di kelurahan Pantoloan kecamatan Tawaeli dan melaksanakan sholat Jumat di masjid tersebut. “Kami melihat masjid Jami tersebut utuh tidak mengalami kerusakan sementara daerah sekitarnya semuanya rata dengan tanah,” ujar Helldy.

Dalam perjalanan, pihaknya mengunjungi Perumnas Balaroa kecamatan Palu Barat yang padat penduduknya. “Kami melihat secara langsung lokasi tersebut dan mendatangi penampungannya diatas bukit yang dipenuhi tenda-tenda korban bencana yang sangat padat. Saat berada disana, kami melihat sejumlah artis sinetron anak langit sedang menghibur anak-anak pengungsian. Setelah acara mereka, kami langsung menyalurkan bantuan untuk anak-anak korban bencana sebanyak 360 amplop dan sisanya 50 amplop kami sumbangkan untuk bantuan pembangunan mushola,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan para donatur yayasan Suara Hati Kita yang terkumpul sebesar Rp 41 juta, dimana satu amplop yang diberikan berisi uang sejumlah Rp 100 ribu rupiah. “Alhamdulillah masyarakat pengungsian banyak mengucapkan terimakasih untuk para donatur yayasan Suara Hati Kita. Semoga berkah dan dilipat gandakan rezekinya. Dengan Peduli kita jauh lebih berarti,” ujar Helldy. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here