Rabu, 16 Januari 2019

X-MOC Banten Deklarasikan Chapter Seragon

Komunitas Otomotif Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) pengurus daerah (pengda) Banten mendeklarasikan X-MOC chapter Serang Raya Cilegon (Seragon), Ahad (16/12/2018), di Mambruk Hotel Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Selain deklarasi dan pelantikan pengurus X-MOC chapter Seragon, dalam kegiatan tersebut juga digelar pelantikan wakil ketua X-MOC Banten.

Hadir pada acara tersebut salah satu pendiri X-MOC Indonesia Oche Ardani sekaligus perwakilan pengurus nasional, perwakilan pengda X-MOC Jakarta, pengda X-MOC Jawa Barat, pengda X-MOC Sumatera Barat, perwakilan IMI Banten, perwakilan Jasa Raharja, perwakilan klub otomotif di Banten  serta anggota X-MOC chapter Seragon.

Ketua X-MOC pengda Banten, Rona Apriyana dalam sambutannya mengatakan, X-MOC chapter Seragon ini bukan hanya sekedar deklarasi dan pelantikan saja. Namun, pihaknya berharap ke depannya pengurus chapter Seragon mampu membentuk dan membangun komunitas yang positif dan berguna bagi anggota member serta masyarakat. “Kegiatannya jangan hanya kopdar saja, tetapi lakukanlah kegiatan-kegiatan positif yang berguna bagi masyarakat, salah satunya bakti sosial,” ujar Rona.

Deas Budiawan Ketua X-MOC chapter Seragon mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan pengnas dan pengda yang telah membantu terlaksananya deklarasi. “Ke depannya kami berharap, dibawah naungan pengda dan pengnas, chapter Seragon ini lebih mandiri. Sesuai dengan amanah pengda dan pengnas, insya Allah kami siap melaksanakan dan menjalankan amanah itu,” ujarnya.

Ia mengatakan, tidak hanya kopdar dan silaturahmi antar sesama anggota saja yang dilakukan, ke depan pihaknya akan melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat. “Semoga ke depan kita lebih guyub, lebih akrab dan bisa membesarkan X-MOC di Indonesia,” ujar Deas.

Sementara itu, salah satu pendiri X-MOC Indonesia Oche Ardani mewakili pengurus nasional mengatakan, X-MOC Indonesia didirikan pada 10 September 2017 di Jakarta. Hingga saat ini, telah memiliki pengurus daerah di 11 provinsi, pengurus cabang di 15 kota dan kabupaten dengan jumlah anggota lebih dari 1.950 orang yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

“Dengan di deklarasikannya X-MOC chapter Seragon ini, X-MOC Indonesia bertambah satu chapter lagi. Diharapkan X-MOC chapter Seragon untuk bisa guyub dengan chapter-chapter X-MOC lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, X-MOC Indonesia sudah melakukan kerjasama dengan PT MMKSI sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dan beberapa dealer lainnya. “Apapun kegiatan positif yang dilakukan chapter X-MOC, insya Allah pengnas akan mendukung,” ujarnya.

Oche menambahkan, X-MOC Indonesia sudah mempunyai sebuah aplikasi via android dan akan di launching Februari 2019. “Ini suatu terobosan baru untuk sebuah komunitas otomotif. Semoga kedepannya kita bisa disupport dan lebih maju. Tujuannya dibentuknya X-MOC ini adalah sebagai wadah silaturahmi antara pencinta otomotif khususnya pemilik Mitsubishi Xpander menjadi satu naungan dibawah X-MOC,” ujarnya. (KO)*


Sekilas Info

IMCI Bantu Trauma Healing Korban Tsunami Selat Sunda

PANDEGLANG, (KB).- Komunitas otomotif Isuzu Mux Comunity Indonesia (IMCI) bantu trauma healing anak-anak korban tsunami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *