Wushu Putri Cilegon Sabet 2 Emas dan 3 Perak Porprov V Banten 2018

CILEGON, (KB).- Cabang olah raga Wushu Kota Cilegon menyabet 2 medali Emas dan 3 Perak. Medali tersebut diraih oleh Thessalonica pada kelas 53 kg putri dan Nunung Alifiana pada kelas 65 kg putri, sedangkan 3 medali perak diraih oleh Olivia Nirmala pada kelas 48 kg putri, Andini kelas 56 kg putri dan Andini bintang kelas 60 kg putri pada Porprov V Banten 2018 di kabupaten Tangerang, Rabu (7/11/2018).

Pelatih wushu Kota Cilegon Arif mengaku bersyukur, mengingat cabor Wushu di Kota Cilegon baru berdiri 1 tahun. “Alhamdulillah, perolehan cabor wushu pada Porprov V Banten ini menggembirakan, dimana pada awal kami meraih 2 medali emas dan 3 perak lewat atlet putri, sementara untuk putra besok akan dipertandingkan,” katanya.

Arif melanjutkan, cabor wushu baru bergabung dengan KONI Cilegon setahun yang lalu. Artinya, pada setahun ini seluruh pengurus wushu bertekad ingin memberikan yang terbaik bagi Kota Cilegon di Porprov V Banten 2018.

“Baru setahun kami bergabung dengan KONI Cilegon dan ketika diterima serta dinyatakan masuk dalam wadah KONI, langsung kami melakukan program penbinaan fisik dan mental. Selama seminggu 3 kali kami fokus latihan dan latihan. Dan inilah hasilnya, ibarat kata proses tidak akan mengkhianati hasil,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pengcab Wushu Kota Cilegon Agus Surahmat bersyukur atas peraihan sementara 2 medali emas dan 3 perak, mengingat persaingan cukup ketat baik atlet tuan rumah maupun dari daerah lain.

“Target kami adalah 5 medali emas pada porprov dan tidak berubah dari hasil rakor pertama di Anyer dan Bogor. Kami berharap semua atlet Wushu bisa menyumbangkan medali. Artinya ada 3 emas lagi yang kami bidik, syukur-syukur lebih dari 5 emas dan memang tidak mudah serta butuh perjuangan yang keras, namun kami semuanya siap dan optimis, target itu tercapai asalkan kompak serta solid. Kami mohon doanya saja kepada masyarakat Cilegon agar atlet cabor wuhsu bisa menyumbangkan medali dan memenuhi target,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here