‘World Pencak Silat Festival 2019’, Dua Santri Darel Azhar Rangkasbitung Juara Dunia

SERANG, (KB).- Santri Darel Azhar Rangkasbitung, Fatih al Bar dan M. Maulana berhasil meraih juara dunia pada ‘World Pencak Silat Festival 2019’ yang diselenggarakan di padepokan pencak silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Ahad-Selasa (31 Maret hingga 2 April 2019).

Sebanyak 320 atlet terbaik tingkat nasional dan internasional dari 12 negara di Asia, Eropa, Amerika dan Afrika serta utusan dari 28 provinsi di Indonesia berlaga dalam perhelatan akbar tersebut.

Diketahui, kedua santri Darel Azhar tersebut memiliki belasan prestasi dan medali emas, diantaranya saat POSPENAS Pekan Olah raga dan Seni Pondok Pesantren tingkat Nasional di Serang Banten tahun 2016, O2SN, juara nasional Tasyakuran 90 th Pondok Modern Gontor dan lain-lain.

Kedua santri tersebut mengucapkan terima kasih kepada pimpinan ponpes modern Darel Azhar Rangkasbitung Dr. KH. Ikhwan Hadiyyin, para ustadz, pelatih dan handai taulan yang telah memotivasi serta mendoakan mereka selama mengikuti festival pencak silat dunia tahun 2019 tersebut.

Saat ditanya agenda selanjutnya, ke depan, keduanya ingin melengkapi prestasinya dengan meraih juara PON di Papua dan ingin melanjutkan jenjang pendidikan S1 di perguruan tinggi di Banten. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here