Kamis, 15 November 2018

Wisuda Untirta, 154 Wisudawan Berpredikat ”Cumlaude”

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mewisuda 901 Sarjana dan Pascasarjana pada gelombang ke-3 di The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Kota Cilegon, Rabu (15/11/2017). Dari 901 wisudawan tersebut, 154 orang di antaranya berpredikat lulusan dengan pujian atau cumlaude dari program S1 dan S2.

901 lulusan tersebut terbagi atas 146 lulusan Diploma III, 645 lulusan Program Sarjana dan 101 lulusan program Magister. Dari jumlah wisudawan tersebut terdapat 102 wisudawan yang berasal dari penerimaan Beasiswa Bidikmisi program S1, di antaranya berpredikat cumlaude sebanyak 59 wisudawan, sangat memuaskan sebanyak 39 wisudawan, dan memuaskan sebanyak 4 orang.

”Dengan adanya 154 berpredikat cumlaude suatu kemajuan dari hasil kerja para dosen ditunjang dari tenaga pendidikan salah satu indikator kemajuan dari perguruan tinggi Untirta ini. Saya mengucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras dari para dosen dan tenaga pendidikan yang telah mendidik para mahasiswa, dan kerja keras dari mahasiswa itu sendiri. Mereka juga belajar keras sesuai dengan arahan dari para dosen,” kata Rektor Untirta, Prof. Sholeh Hidayat seusai acara.

Sholeh berharap ke depan lebih banyak lagi lulusan yang berpredikat cumlaude. ”Terutama dari proses belajar mereka sendiri dengan sungguh-sungguh maka akan terbuka dengan nilai terbaik. Ke depan jumlahnya lebih banyak lagi. Saya yakin dengan predikat nilai terbaik itu sebenarnya persoalan dari belajarnya saja,” ujarnya.

Sholeh menjelaskan, wisudawan dengan program Bidikmisi merupakan bantuan pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik memadai namun kurang mampu di sisi finansial. Para wisudawan diminta mengaplikasikan ilmunya di kehidupan bermasyarakat dengan penuh tanggung jawab. Ia mengatakan, lulus kuliah adalah langkah awal untuk mencapai tujuan selanjutnya, di mana tugas dan tantangan yang akan dihadapi lebih berat.

”Saya menyampaikan selamat kepada para wisudawan, semoga capaian ini membawa keberkahan bagi para wisudawan. Serta mampu mengangkat harkat dan derajat seluruh keluarga dan bangsa Indonesia, sukses dalam menapaki kehidupan pada masa kini dan yang akan datang,” tuturnya. (DE)***


Sekilas Info

UPI Kampus Serang Selenggarakan Sistem Pembelajaran Daring

SERANG, (KB).- Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mendorong perguruan tinggi untuk memanfaatkan teknologi dengan menerapkan sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *