Wisuda Sarjana & PascaSarjana UIN Banten, Fauzul Iman : Kalian Orang-orang Terpilih

SERANG, (KB).- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar sidang senat terbuka tahun ajaran 2018/2019, wisuda sarjana yang ke-26, dan Pascasarjana yang ke-16, Sabtu (15/6/2019).

Rektor UIN Banten, Fauzul Iman mengatakan, bahwa lulusan saat ini adalah orang-orang yang terpilih, karena UIN Banten membuka kuota 1000 mahasiswa, akan tetapi yang diterima sebanyak 556 mahasiswa saja.

“Tahun ini merupakan tahun perubahan, selain membuka prodi baru, UIN Banten juga diminati 9.000 calon mahasiswa dan mahasiswi,” tuturnya.

Ia berharap lulusan tahun ini dapat sebanding dengan kualitas dan kuantitas yang terdapat di lingkungan UIN Banten.

“Kalian (wisudawan) adalah umat yang terpilih, seperti yang dicantumkan di surat Ali Imron ayat 110. Mahasiswa dan mahasiswi dapat menjadi contoh, figur muslim dan muslimat yang bermartabat,” ujar Fauzul.

Diketahui, tahun ini sebanyak 556 mahasiswa UIN Banten diwisuda diantaranya mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUDA) sebanyak 42 orang, Fakultas Dakwah 68 orang, Fakultas Syariah 64 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 118 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 199 orang.

Sedangkan mahasiswa pascasarjana diantaranya berasal dari prodi Manajemen Pendidikan Islam sebanyak 20 orang, Pendidikan Agama Islam 35 orang, Hukum Keluarga Islam 3 orang, dan Ekonomi Islam 10 orang. (Azzam/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here