Jumat, 20 Juli 2018

Wisatawan Pantai Karang Lega Terseret Ombak, Tiga Diantaranya Kritis

LEBAK, (KB).- Belasan wisatawan warga Kampung Yudha Desa Mander Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, yang merupakan anggota sanggar seni Yudha Asri terseret ombak pantai Karang Lega Kampung Vila Kuning Desa Ciparahu Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak, Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Peristiwa itu menyebabkan lima orang diantaranya, yakni Maryani, Yuliana, Muhniar, Sahrul dan Marzuki dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping karena tak sadarkan diri.

Murdhani, salah seorang korban selamat kepada Kabar Banten mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi bermula ketika Ia dan empat belas rekannya bermain dipesisir pantai menyelenggarakan acara tahunan yang biasa digelar sanggar seni yakni pentas seni diaula vila kuning Desa Ciparahu.

“Usai pentas seni tadi malam, paginya kami senam dan dilanjutkan main ke pesisir pantai,” ujarnya. Selang sekitar satu jam kemudian, ombak besar menghantam dan menyeret ia dan belasan temannya. Namun nahas lima orang temannya terseret hingga ke tengah.

“Beruntung ada seorang warga yang menolong rekan kami dengan menyelam hingga berhasil dievakuasi namun tak sadarkan diri,” ujarnya.

Kepala Desa Ciparahu, Ade Sujanna, membenarkan, peristiwa itu terjadi ketika belasan warga group sanggar yudha asri tengah bermain di pantai Karang Lega Desa Ciparahu.

“Maaf kang saya mau ke RSUD Malingping karena katanya tiga orang yang dilarikan ke RS Malingping meninggal dunia. Nanti saya infokan untuk kepastiannya”, ujar Ade. (DH)*


Sekilas Info

Kumala Desak DPRD Lebak Bubarkan Timsus Dewan

LEBAK, (KB).- Sejumlah aktivis Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), menuntut agar DPRD Lebak membubarkan tim khusus (timsus) Dewan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *