Wisatawan Padati Destinasi Wisata Baksel

LEBAK, (KB).- Belasan ribu wisatawan padati sejumlah objek wisata pantai diwilayah Lebak bagian Selatan. Lonjakan pengunjung ke destinasi wisata seperti pantai Bageudur Desa Sukamanah dan pantai Karang Nawing Desa Pagelaran Kecamatan Malingping serta pantai Sawarna dan Pulo Manuk Kecamatan Bayah itu terjadi pada libur panjang Natal Sabtu – Minggu (23-26/12/2017).

Menurut pantauan, sejak Sabtu pekan kemarin jalan disejumlah ruas menuju destinasi wisata seperti Simpang – Bayah dan Simpang Binuangeun dipadati kendaraan baik roda dua dan roda empat bahkan kendaraan bus pariwisata. Lalu lintas kendaraan berbagai jenis itu menuju ke sejumlah destinasi wisata diwilayah Lebak bagian Selatan. Titik keramaian kunjungan wisata tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pantai Karang Nawing Desa Pagelaran Kecamatan Malingping yang dulu sempat dijadikan lokasi konser artis kondang Iwan Fals ramai dipadati wisatawan. “Kunjungan wisatawan ke Sawarna dari Minggu hingga Selasa berkisar antara 10 ribu hingga 12 ribu orang. Selain itu beberapa destinasi wisata seperti Bageudur dan pantai Karang Nawing juga dipadati pengunjung,” ujar koordinator Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak, AM Erwin KS.

Dikatakan, Erwin, pihaknya, menambah personil untuk mengamankan wisatawan yang berlibur di Pantai Sawarna dan Bagedur dari bahaya laka laut. Penambahan personil tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya kesiapan dari Balawista untuk melakukan penjagaan di tempat wisata. “Di Sawarna ada 20 orang dan Bagedur ada 12 orang,” kata mantan anggota DPRD Lebak tersebut.

Menurutnya, sejauh ini kondisi ombak di dua wisata pantai tersebut terpantau normal juga belum ada catatan yang masuk mengenai laka laut. Adapun jumlah kunjungan belum menunjukan lonjakan yang signifikan, akan tetapi lonjakan pengunjung akan di prediksikan menjelang liburan tahun baru nanti. (DH)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here