Wisatawan Ditelan Ombak Pantai Sawarna Ditemukan Tewas

LEBAK, (KB).- Wisatawan yang tenggelam di Pantai Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah kembali ditemukan dalam kondisi tewas, Selasa (21/1/2020). Korban bernama Dahlan Budyansah warga Cengkareng, Jakarta Barat itu sebelumnya dilaporkan tenggelam ditelan ombak Pantai Sawarna bersama temannya yang ditemukan lebih awal dalam kondisi tewas.

Ketua Brigade Raksa Desa Search and Rescue, AM. Erwin KS mengatakan, upaya pencarian yang dilakukan Basarnas Banten, Polsek, Koramil, aparat desa,lifeguard, Brigade Raksa Desa Rescue dan nelayan, membuahkan hasil. Korban Dahlan Budyansah ditemukan dalam kondisi tewas mengambang di laut lepas sekitar Pantai Karang Bokor, Desa Sawarna.

“Mayat ditemukan oleh salah seorang nelayan yang sedang memancing. Korban merupakan satu dari dua wisatawan yang terseret arus Pantai Ciantir,” kata mantan anggota DPRD Lebak itu, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga : 1 Tewas dan 1 Belum Ditemukan, Dua Warga Jakarta Ditelan Ombak Pantai Sawarna

Sebelumnya korban atas nama Fikri Haikal (28), yang juga warga Cengkareng Jakarta ditemukan satu jam setelah kejadian di sekitar pantai yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut dia, pengelola sebenarnya sudah melakukan upaya antisipasi dengan memasang spanduk imbauan agar tidak berenang di pantai. Namun, tetap saja ada sejumah wisatawan yang tidak mengindahkan.

”Ditemukannya korban laka laut ini berkat kerja keras sejumlah unsur di antaranya Basarnas, aparat Polsek dan Koramil, desa dan nelayan serta Brigade Raksa Desa Search and Rescue,” tuturnya.

Dua orang wisatawan asal Cengkreng, Jakarta Barat tenggelam di Pantai Ciantir, Desa Sawarna, Ahad (19/1/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Seorang korban sudah ditemukan dalam kondisi tewas. Sementara, satu lainnya masih dalam proses pencarian.

Berdasarkan keterangan, ke dua korban bernama Dahlan Budiansah (28) dan Fitri Halal (28) masing-masing warga Cengkareng, Jakarta Barat. Korban yang sudah ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, yaitu Fikri Haikal dan jenazah sudah dibawa keluarganya ke Jakarta untuk dimakamkan. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here