Rabu, 23 Mei 2018

Wisatawan Belanda Minati ”Sail to Krakatau”

CILEGON, (KB).- Sejumlah wisatawan mancanegara dikabarkan siap mengikuti kegiatan Sail to Krakatau yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Cilegon, di antaranya wisatawan asal Belanda yang sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti acara tersebut.

“Sekitar 5 sampai 10 orang wisatawan dari Belanda sudah memastikan ikut serta dalam Sail to Krakatau, bahkan mereka sudah booking hotel seminggu yang lalu,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon, Heri Mardiana saat konferensi pers di salah satu hotel Kota Cilegon, Kamis (19/4/2018).

Selain Sail to Krakatau, pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan lain untuk memeriahkan HUT ke-19 Kota Cilegon. Kegiatan lainnya yang sedang dipersiapkan, di antaranya Golok Day , Cilegon Ethnic Carnival (CEC), Wisata Melon, Festival Marawis, Pentas KPJ (Kelompok Penyanyi Jalanan), dan lainnya. Rangkaian kegiatan HUT Kota Cilegon telah dimulai sejak Sabtu (7/4/2018), agendanya Pemilihan Duta Wisata.

“Untuk tahun ini, CEC digelar malam hari pada Sabtu (28/4/2018), bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon,” tuturnya. Selain itu, ujar dia, ada lomba burung berkicau dan lomba-lomba lainnya yang digelar di tempat berbeda.

Dua lomba tersebut, akan menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Di mana pada April ini, selain HUT Kota Cilegon juga menjadi bulan kunjungan wisata. “Untuk lomba burung berkicau semuanya tingkat nasional, jadi pesertanya kebanyakan dari luar Banten,” ucapnya. Pihaknya menargetkan, wisatawan lokal maupun mancanegara bisa hadir menikmati semua acara.

Sementara, Kepala Disparbud Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati yang hadir dalam konferensi pers tersebut, menyambut baik semua event yang akan digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Cilegon. Apalagi destinasi wisata Banten, saat ini sedang gencar dipromosikan. “Kami berharap, semua kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan juga tentunya dalam semua hal administrasi termasuk pertanggungjawabannya apalagi kegiatan yang menggunakan APBD,” katanya. (HS)*


Sekilas Info

Warga Kota Cilegon Keluhkan Pasar Ramadan

CILEGON, (KB).- Disperindag Kota Cilegon menggelar Pasar Ramadan yang bertempat di Rumah Dinas Walikota selama 3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *