Wisata Pasir Putih Duo Nyaman dan Memesona

SAAT ini telah dibuka tempat rekreasi Pasir Putih Duo di Kecamatan Carita sebelum Pantai Matahari yang lokasinya terhampar luas di lahan seluas 8 hektare. Wisata pantai tersebut menawarkan berbagai tempat rekreasi seperti tempat bermain anak-anak dengan suasana air laut yang jernih dan aman.

Selain itu, kawasan wisata tersebut menyediakan berbagai fasilitas, seperti musala, parkir yang luas, rumah makan, aneka oleh-oleh, rumah pohon dan juga bisa digunakan untuk kemping bagi pramuka.
Selain itu, akses menuju Pantai Pasir Putih Duo Carita sekitar satu jam dari pusat Pemerintahan Kabupaten Pandeglang, dan juga dari arah Cilegon cukup dekat.

Pengelola pantai Tb. Tengku Abdurahman mengatakan, tempat wisata yang dikelolanya tersebut belum lama dibuka. Namun dengan konsep wisata itu mampu memberikan kenyamanan bagi pengunjung wisata, dan diharapkan bisa memberikan solusi bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai.
“Ini memang baru kita buka, tetapi dengan bertahap semua fasilitas kita telah siapkan. Dan saat ini juga kita terus berbenah untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung,” kata Tengku kepada Kabar Banten, Jumat (21/7/2017).

Menurut Tengku, dengan fasilitas yang luas pihaknya juga menyediakan tempat untuk berkemah, dan menyediakan tempat istirahat bagi sopir yang berkunjung. “Fasilitas istirahat bagi sopir kita juga siapkan, sebab kita juga memperhatikan sopir apalagi sopir dari luar kota yang membutuhkan istirahat setelah perjalanan jauh,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap dengan keberadaan Pantai Pasir Putih Duo Carita bisa memberikan solusi bagi masyarakat yang akan berkunjung ke pantai. Sebab, dengan karcis yang terjangkau bagi masyarakat dari semua kalangan. “Target kita semua masyarakat bisa menikmati pantai dengan nyaman dan murah, dan disinilah solusinya,” ucapnya.

Infrastruktur Objek Wisata

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang E Supriadi menyambut baik dengan adanya fasilitas pantai yang bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Selain itu, dengan banyaknya tempat yang dijadikan tempat wisata di Carita, akan meningkatkan perekonomian warga sekitar. “Warga sekitar juga bisa terbantu, sebab selain bisa berjualan juga warga sekitar bisa bekerja di sana. Sehingga, itu bisa memberikan solusi dalam mengurangi pengangguran,” tuturnya.

Untuk memajukan dunia wisata di Pandeglang dibutuhkan ikut campur tangan pemerintah dalam menopang sarana infrastruktur. Karena dengan infrastruktur yang bagus akan memudahkan para pengunjung menuju objek wisata. “Kami mendukung pengembang wisata untuk menata kawasan wisatanya dengan aman dan nyaman. Apalagi disediakan banyak fasilitas berupa wahana wisata. Wisata ini akan menambah daya tarik para wisatawan,” katanya. (Iman Fathurohman/KB)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here