Kamis, 21 Juni 2018

Wisata Gunung di Kota Santri

Banyak pilihan destinasi wisata alam di Kota Santri Kabupaten Pandeglang. Selain itu, terkenal dengan wisata Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Tampaknya Anda jangan sampai melewatkan waktu untuk singgah di pusat Kota Pandeglang. Karena dari jarak 20 kilometer terdapat wisata Gunung Karang.

Banyak destinasi wisata di kaki Gunung Karang. Selain itu, terdapat wisata Kampung Domba yang memiliki keindahan pesona alamnya. Wisata tersebut tampak menjadi altenatif kunjungan para wisatawan luar daerah. Bagi Anda pecinta wisata alam, akan merasakan sejuknya udara di Kampung Domba. Pengunjung bisa melihat pemandangan kota Pandeglang dari atas Kampung Domba.

Seorang pengunjung wisata alam sedang memandangi indahnya Kota Pandeglang dari atas Batu Cinta di kaki Gunung Karang, Kelurahan Pagerbatu, Pandeglang.*

Di lokasi, para wisatawan bisa memanfaatkan tempat cocok untuk mengabadikan gambar. Tidak saja bisa menjumpai Kampung Domba, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju batu cinta yang jaraknya tak jauh dari Kampung Domba. Batu cinta di Kelurahan Pagerbatu juga mulai ramai dikunjungi anak-anak muda. Mereka memanfaatkan batu cinta berukuran besar untuk pamer pose. Saat kita berdiri di atas batu akan melihat jelas pemandangan kota Pandeglang.

Pemandian Citaman di Kaki Gunung Pulosari

Anggota DPRD Pandeglang, Hj. Ida Hamidah mengatakan, Pandeglang kaya dengan potensi wisata. Tidak saja wisata pantai, namun memiliki tiga wisata gunung di pusat kota. Kita punya Gunung Karang, Pulosari dan Gunung Aseupan. Seperti wisata Gunung Karang, mudah untuk disinggahi wisatawan. Rute untuk menuju lokasi cukup ditempuh dalam satu jam. Rutenya bisa dilintasi dari berbagai arah. Dari arah Cadasari, Cilaja, Pandeglang, Mandalawangi hanya memakan waktu satu jam.

“Selama di perjalanan, kita akan menikmati indahnya pepohonan rindang. Kawasan Perhutani menjadi pelengkap keindahan alam Gunung Karang. Infrastruktur menuju lokasi pun cukup bagus, karena jalannya hotmix,” ujar anggota Fraksi PPP DPRD Pandeglang, Hj. Ida Hamidah.

Sementara itu, pengunjung wisata Gunung Karang, Nurman mengakui keindahan wisata alam gunung di Pandeglang. Wisata tersebut tak kalah dengan wisata puncak Bogor. Bahkan, di atas gunung terdapat destinasi wisata sumur tujuh. Namun untuk sampai ke lokasi tersebut, membutuhkan penjelajahan dalam waktu dua jam.

“Kita banyak menjumpai lokasi-lokasi indah. Ada panorama hutan rindang yang sejuk dan dari lokasi itu kita bisa melihat hamparan kota Pandeglang dan Serang,” ujarnya. Menurutnya, bagi pengunjung wisata gunung juga akan dijamu dengan kuliner buah-buahan. Karena di Gunung Karang terkenal dengan buah durian manis. “Ya, pokoknya mengasyikkan bagi wisatawan yang memanfaatkan akhir pekan di wisata Gunung Karang,” ujarnya. (Endang Mulyana)***


Sekilas Info

Pulau Merak Kecil Diserbu Wisatawan Lokal

CILEGON, (KB).- Pulau Merak Kecil yang terletak disekitar Pelabuhan PT.ASDP menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *