Jumat, 16 November 2018

Wisata Edukasi di Villa Ternak Cikerai

Kebutuhan masyarakat untuk menghabiskan liburan ke objek-objek wisata semakin tinggi. Hal itu diikuti dengan destinasi-destinasi wisata yang makin banyak bermunculan. Salah satunya destinasi wisata edukasi Villa Ternak Cikerai di Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

Destinasi wisata edukasi yang dibuka sejak awal 2017 tersebut, makin dikenal masyarakat. Terutama kalangan lembaga pendidikan seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK dan SD. Kunjungan ke Villa Ternak Cikerai semakin meningkat.

“Saya baru kali ini berkunjung ke Villa Ternak Cikerai. Saya tahunya dari medsos. Bagus untuk mengedukasi anak, memberikan pengetahuan mengenai peternakan. Kita bisa melihat berbagai macam ternak,” kata seorang pengunjung Umar, pekan lalu.

Ia menuturkan, hal lain yang menarik yakni di Villa Ternak Cikerai pengunjung bisa berlatih olahraga berkuda dan memanah.

“Untuk rombongan pakai mobil bayar karcis Rp 70.000 sudah dapat gratis naik kuda dan memanah. Sedangkan pengunjung dengan motor hanya Rp 50.000,” katanya.

Ia mengatakan, sembari menemani anak belajar berkuda, memanah maupun melihat-lihat peternakan, orang tua bisa menikmati saung-saung yang disediakan gratis oleh pengelola.

“Bawa bekal sendiri lebih enak. Tapi kalau tidak, di sekitar villa disediakan kantin,” katanya.

Berdasarkan informasi dari petugas parkir dan karcis, pengunjung Villa Ternak Cikerai terus mengalami peningkatan terutama saat hari libur. Tidak hanya hari libur, hari-hari biasa juga cukup ramai karena banyak anak-anak PAUD, TK melakukan kunjungan wisata edukasi ke Villa tersebut. (Himawan Sutanto)*


Sekilas Info

Menikmati Eksotisme Telaga Biru Cisoka Tangerang

TANGERANG dikenal dengan industri. Namun, siapa sangka di sebuah pinggiran kota yang sedang berkembang ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *