Selasa, 19 Februari 2019
Breaking News

Wisata Carita Diserbu Pengunjung

PANDEGLANG, (KB).- Objek wisata pantai masih menjadi daya tarik utama bagi pengunjung untuk menghabiskan libur panjang Hari Raya Idulfitri. Hal itu ditandai dengan banyaknya wisatawan yang memadati objek wisata di Pantai Pasir Putih, Kecamatan Carita, Ahad (2/7/2017).

Salah seorang pengunjung Pantai Carita warga Jakarta Suhada mengatakan, untuk mengisi hari libur panjang pihaknya bersama keluarganya memilih berlibur ke pantai yang ada di Kabupaten Pandeglang dengan alasan nyaman dan sejuk. ”Memang selain jaraknya dekat, objek wisata di Pandeglang juga bagus karena sekalian bawa anak dan istri ke rumah neneknya,” kata Suhada, Ahad (2/7/2017).

Menurutnya, untuk lokasi objek wisata di Pandeglang cukup banyak. Akan tetapi, masih banyak yang perlu dilakukan penataan oleh pemerintah sehingga para wisatawan yang akan berkunjung bisa lebih nyaman. ”Kalau di sini memang objek wisatanya banyak pilihan, tapi sayang jalannya terlalu kecil serta banyak lubang. Jadi saya berharap kedepan adanya perhatian dari pemerintah agar saya sebagai pengunjung bisa lebih nyaman untuk datang ke Pandeglang,” tuturnya.

Sementara itu tim Balawista Banten Ade Ervin mengatakan, kepadatan pengunjung di Carita tersebut sudah terjadi sejak Selasa (27/6/2017). Dengan padatnya pengunjung tersebut, Ade bersama anggotanya terus melakukan pengawasan terhadap ribuan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai. ”Memang yang berkunjung itu ribuan. Jadi kami terus melakukan pemantauan agar para wisatawan bisa merasa aman pada saat berada di lokasi pantai. Makanya kami bersama teman-teman terus melakukan pengawasan. Kami bersyukur tidak ada korban jiwa,” katanya.

Sementara itu, Ketua PHRI Pandeglang Widiasmanto mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata pantai maupun hotel ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. ”Semua hotel di kawasan Carita hingga Tanjung Lesung telah dipesan oleh wisatawan asing maupun daerah. Seluruh kamar hotel 100 persen penuh. Kami berharap tingkat kunjungan itu bisa terus meningkat sehingga bisa meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah) Pandeglang,” ucapnya. (H-50)***


Sekilas Info

Jayakarta Hotel Ajak Awak Media Bangkitkan Wisata Anyer

SERANG, (KB).- Dalam menghadapi roda perekonomian yang hampir lumpuh di Kawasan Anyer, The Jayakarta Hotels & …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *