Wisata Anyer-Cinangka Membaik, Disporapar Optimistis Kunjungan di AKCF Tinggi

Salah satu rangkaian kegiatan AKCF tahun 2018.*

SERANG, (KB).- Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang optimistis kunjungan wisatawan pada gelaran Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) tahun ini tinggi. Hal itu karena walau pascadilanda tsunami, namun tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Anyer-Cinangka sudah kembali pulih.

Kepala Disporapar Kabupaten Serang Hamdani mengatakan, pihaknya optimistis kunjungan AKCF tahun ini tidak akan kalah dengan tahun 2018. “Kalau dilihat dari kunjungan itu sudah tumbuh kepercayaan terhadap pantai di Anyer. Mudah-mudahan libur berikutnya sudah ramai dan tidak sepi seperti itu. Bisa seperti tahun lalu (jumlah kunjungan AKCF),” ujarnya kepada Kabar Banten, Ahad (30/6/2019).

Hamdani mengungkapkan, tingkat kunjungan wisata ke Anyer-Cinangka sudah mulai pulih secara perlahan. Hal itu bisa dilihat dari jumlah kunjungan pada libur Idulfitri lalu. “Alhamdulillah pada libur Idulfitri dari data semua tempat wisata pengelola pantai dan hotel sudah capai 85 ribu kunjungan,” tuturnya.

Untuk rangkaian kegiatan AKCF, kata Hamdani, akan kembali dimulai pada 16 Juli mendatang. Rangkaian acara pembuka yakni Silat Kaserangan dan dilanjut dengan mancing mania serta fun run. “Berlanjut sampai Bedol Pamarayan dan gurah danau,” ucapnya.

Menurut Hamdani, untuk sosialisasi juga sudah dilakukan melalui berbagai media. Baik media cetak, tv hingga media sosial. “Paling banyak lewat media sosial dan ke masyarakat,” tuturnya.

Sementara, terkait bencana tsunami akhir Desember 2018, mantan kepala DPKD tersebut mengatakan sudah tidak khawatir. Bahkan rangkaian AKCF sebenarnya sudah dimulai sejak Maret lalu. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here