Jumat, 21 September 2018

Wisata Air Panas Tirta Lebak Buana

LIBUR panjang Hari Raya Idulfitri memberikan berkah tersendiri bagi pengelola tempat wisata seperti halnya tempat wisata pemandian air panas Tirta Lebak Buana (TLB) di Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak. Di lokasi wisata keluarga ini terdapat air panas alami dari alam yang kemudian ditampung dalam kolam untuk berenang, sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi air panas alami dari alam.

Keunggulan lain dari pemandian air panas Tirta Lebak Buana adalah letaknya yang berada tepat di pinggir Jalan Raya Rangkasbitung-Bogor, dengan dilengkapi lahan parkir yang sangat luas sehingga bisa menampung puluhan mobil maupun motor. Pada liburan panjang lebaran kali ini, pengunjung yang mendatangi dan berekreasi di pemandian air panas Tirta Lebak Buana (TLB) cukup ramai.

Pengelola pemandian TLB Cipanas, Manik mengatakan, pada liburan lebaran tahun ini kunjungan wisatawan lokal ke tempat wisata air panas cukup ramai. Dikatakan Manik, pada saat H+2 lebaran jumlah pengunjung mencapai sebanyak 800 orang. ”Ya, pada hari kedua lebaran jumlah kunjungan wisatawan ke lokasi pemandian air panas Tirta Lebak Buana ini terpantau sekitar 800 pengunjung,” kata Manik kepada Kabar Banten, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Manik, pada kunjungan H+3 sampai dengan H+8 hari raya diperkirakan masih dapat terus meningkat. ”Jika menilik pengalaman tahun sebelumnya, pihaknya memprediksi jumlah pengunjung akan mencapai ribuan orang,” ujarnya.

Untuk itu, kata Manik, demi mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya mengikutsertakan berbagai unsur, mulai dari pengamanan kepolisian dan TNI, tenaga kesehatan serta warga sekitar. Hal itu dilakukan demi kenyamanan serta keselamatan pengunjung. ”Kita ingin sukses seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana tingkat kecelakaan pengunjung tidak ada alias zero acciden,” katanya.

Salah seorang pengunjung asal Tangerang, Ali Saeful mengaku, dirinya sering mendatangi pemandian air panas Tirta Lebak Buana. Apalagi dalam rangka mengisi hari libur seperti pada saat perayaan Idulfitri serta hari-hari besar keagamaan dan nasional. ”Saya sudah menjadi pelanggan tetap berkunjung ke objek wisata pemandian air panas setempat. Sebab, selain tempatnya nyaman juga air panasnya cukup alami,” tuturnya. (Nana Djumhana)*


Sekilas Info

Menata Ulang Situs Gunung Santri

Area wisata religi Gunung Santri yang berlokasi di Desa/Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, akan ditata ulang. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *