Jumat, 20 Juli 2018

Wisata Air Panas Cisolong Diserbu Pengunjung

Pengunjung wisata air panas Cisolong Pandeglang melonjak saat libur lebaran lalu. Lonjakan pengunjung mencapai 45 persen dari hari – hari biasa.

Pengelola pemandian Cisolong Pemda, Tb Maman mengatakan, pada liburan tahun ini kunjungan wisatawan lokal ketempat wisata air panas cukup ramai.

Dikatakan Maman, pada saat H+2 lebaran jumlah pengunjung padat dan membeludak pada Ahad, 24 Juni 2018. Hari itu pengunjung mencapai ratusan orang.

“Ya, puncak ramai nya mah pas hari Ahad, padat pengunjung dari berbagai daerah. Penuh banget disini,” ujarnya.

Ia menambahkan sepanjang masa liburan, pengunjung paling banyak datang pada sore hari, smulai pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Keunggulan pemandian air panas Cisolong, selain dapat menikmati relaksasi air panas alami langsung yang dialirkan kesetiap kolam, pengunjung juga dapat berfoto langsung di sumber air panas belerang yang terdapat dekat kolam utama, ujarnya.

Sementara itu pengelola parkir Cisolong, Yusuf mengatakan, ramainya pengunjung berdampak pada pendapatan parkir. Alasannya satu kendaraan sepeda motor dikenakan tarif Rp 3.000 dari yang biasanya Rp 2.000 dan untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif Rp 5.000 untuk sekali parkir, ujarnya.

Seorang pengunjung asal Cilegon, Entin mengatakan, dirinya sengaja berkunjung ke pemandian air panas, untuk berendam sambil mengajak keluarga berlibur.

“Enak aja kaya nya berendam disini setelah hujan. Relaksasi badan biar enak tidur, sambil ngajak keluarga liburan juga,” tuturnya. (Mardiani Rahayu/PPL)*


Sekilas Info

Pengunjung Museum Situs Kepurbakalaan Turun Drastis

LENGANG. Begitulah suasana yang tergambar di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama (MSKBL) di Kecamatan Kasemen, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *