Rabu, 26 September 2018

WH Tegaskan Rotasi Tahun Ini, Seluruh Pegawai Pemprov Banten Di-Assesment

SERANG, (KB).- Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) sedang mengukur kemampuan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Proses penilaian untuk mengetahui kemampuan dan kompetensi atau dikenal dengan assessment tersebut, merupakan upaya mengetahui kapasitas dan prestasi kerja para pegawai selama ini.

Menurut Wahidin Halim, assesment dilakukan kepada seluruh pegawai, termasuk pelaksana yang telah mempunyai kepangkatan yang bagus. Hasil assesment yang sedang dilaksanakan menjadi salah satu bahan pertimbangannya dalam menempatkan para pegawai Wahidin Halim mengaku akan melakukan rotasi pegawai di tahun ini.

Namun demikian, ia tidak menjelaskan secara rinci waktu dilakukannya rotasi tersebut. “Pokoknya tahun ini. Jangan nakut-nakutin pegawai gua,” kata Wahidin yang juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Demokrat tersebut, Jumat (9/2/2018).

Pemprov Banten pun saat ini melakukan pengujian terhadap analisis jabatan (Anjab) yang rencananya akan diterapkan pada 2018. Anjab itu akan dihubungkan dengan tambahan penghasilan pengawai negeri sipil (TPPNS) atau tunjangan kinerja (Tukin) seluruh pejabat dan staf pemprov, yang akan diubah sesuai dengan beban pekerjaan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

WH mengatakan, hal itu masih dalam tahap pembahasan dan pengujian. Selain itu juga, pemprov melakukan klasifikasi. “Konsepnya penataan, siapa bekerja apa. Ini masih dibahas, masih diuji, dan lagi diklasifikasi,” kata Mantan Wali Kota Tangerang ini.
Dalam berbagai kesempatan Gubernur Banten Wahidin Halim mengingatkan para ASN Pemprov Banten agar tidak resah terkait rencana rotasi yang akan dilakukan di Pemprov Banten.

Ia meminta para pejabat dan ASN Banten tetap bekerja dengan baik dan lebih meningkatkan kinerja di Tahun 2018. “Tidak perlu kasak-kusuk kesana-kesini. Tetap bekerja dan tunjukkan kinerja masing-masing dengan baik,” kata Wahidin Halim saat memberikan arahan pada apel awal bulan Februari pekan lalu. (SJ/Ant)***


Sekilas Info

39 Tersangka Curanmor Dibekuk, Ratusan Motor Hasil Curian Dikembalikan ke Pemilik

SERANG, (KB).- Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten berhasil menangkap 39 tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *