WH Lantik Al Muktabar Jadi Sekda Banten

Rohaniawan mengambil sumpah Al Muktabar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten terpilih di Pendopo Gubernur, Senin (27/5/2019).*

SERANG, (KB).- Al Muktabar resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten. Widyaiswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut secara resmi dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (27/5/2019).

Pelantikan Al Muktabar dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 52/TPA Tahun 2019. Keppres tersebut, berisi tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

“Pada Senin, saya Gubernur Banten melantik Dr. Al Muktabar sebagai Sekda Banten,” ujar Gubernur Banten Wahidin Halim saat membacakan penggalan kata pelantikan.

Usai prosesi pelantikan, Gubernur Wahidin Halim menekankan kepada Al Muktabar agar bisa melakukan pembenahan di lngkungan kepegawaian Pemprov Banten. Selain itu, sekda yang baru juga harus bisa menata pengelolaan anggaran yang tiga tahun terakhir selaku memeroleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Kepegawaian sudah baik, harus bertambah baik. Karena memang disiplin yang saya tegaskan berulang kali. Punishment dan reward sudah ditegaskan dan dilakukan. Tukin (tunjangan kinerja) para pejabat Pemprov Banten termasuk 3 besar se- Indonesia,” ujarnya.

WH pun berharap kehadiran Al Muktabar bisa meningkat kinerja Pemprov Banten. Sebab menurutnya, saat ini pemprov sudah mengalami banyak kemajuan. WH juga optimistis, kehadiran Widyaiswara BPSDM Kemendagri tersebut bisa langsung berkontribusi mengingat sosoknya yang sudah memahami tugas sebagai sekda.

“Sudah paham aturan perundang-undangan, tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dan harus bagaimana,” tutur WH. (Rifat Alhamidi)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here