WH Beri Sinyal Tambah Bantuan Keuangan Pandeglang

PANDEGLANG, (KB).- Gubernur Banten, Wahidin Halim, memberi sinyal akan menambah bantuan keuangan (bankeu) untuk Kabupaten Pandeglang. Penambahan bankeu itu dilakukan untuk percepatan pembangunan daerah tertinggal. Wahidin mengatakan, Pemprov Banten berkomitmen membangun wilayah Banten Selatan yang selama ini masih jauh tertinggal dibanding wilayah utara.

“Pemprov akan memberi dukungan bagi kemajuan Pandeglang, karena kami bidik ialah membangun program untuk memangkas kemiskinan. Soal bankeu, kami akan evaluasi, kami akan duduk bareng dengan bupati dan perangkat daerahnya,” kata Wahidin, usai melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Ar-Rahman Pandeglang, Senin (5/6/2017) malam.

Dengan masih rendahnya Bankeu untuk Pandeglang, pihaknya menyarankan agar pemerintah daerah segera melakukan komunikasi mulai sekarang. “Yang pasti, kami fokus memformulasikan bagaimana meningkatkan pembangunan daerah. Saya rasa tidak hanya Pandeglang, daerah lain juga sama. Jadi pemprov konsekuen mendukung penuh pembangunan di daerah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, Bankeu Pemprov Banten tahun 2017 senilai Rp 95 miliar dirasakan masih belum mampu memenuhi kebutuhan pembangunan di Pandeglang.”Kami apresiasi wacana itu (kenaikan bankeu) agar bisa lebih. Mudah-mudahan bisa Rp 150 miliar sehingga kami akan terus mengintensifkan komunikasi aktif,” ujarnya.

Menurut Irna, dalam waktu dekat akan dilakukan perencanaan perubahan APBD maupun pembahasan APBD murni 2018. Dengan demikian, perencanaan pembangunan tahun depan bisa bersinergi.”Kami berharap tidak ada lagi ketimpangan antara kemajuan di utara dan selatan sehingga Pandeglang menjadi perhatian khusus. Dengan demikian, Pandeglang dan Lebak bisa bareng-bareng maju dengan daerah lain yang sudah lebih maju lebih dulu,” tuturnya. (H-50)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here