Wartawan Diajak Optimalkan Peran dalam Pembangunan Daerah

SERANG, (KB).- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Serang mengajak wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Serang (PWKS) lebih mengoptimalkan perannya dalam pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Dikominfo Kota Serang Hari W Pamungkas saat menggelar buka puasa bersama dengan awak media di salah satu kafe di Kota Serang, Rabu (22/5/2019).

Hadir pada kegiatan bertema ‘Optimalisasi Peran PWKS dalam Pembangunan Kota Serang’ tersebut, Caleg DPRD Kota Serang Terpilih Engka Bela Restu sebagai narasumber diskusi serta puluhan jurnalis media cetak maupun elektronik.

“Selain silaturahim, sesuai dengan tema, bahwa kami ingin mengoptimalkan peran PWKS dalam pembangunan Kota Serang,” katanya.

Menurut dia, selama ini wartawan punya andil besar dan peran strategis dalam pembangunan Kota Serang. Terlebih, saat ini Kota Serang menuju pembangunan Smart City. Ia menilai, hubungan antara Pemkot Serang dengan kalangan wartawan sudah harmonis dalam menjaga simbiosis mutalisme.

“Peran media dalam pembangunan Kota Serang sangat jelas sekali dalam informasi kebijakan daerah yang harus kami sampaikan kepada masyarakat. Selain itu, kami juga menyerap aspirasi masyarakat melalui media,” ujarnya.

Pertemuan tersebut, ucap dia, akan ditindaklanjuti dengan agenda kegiatan selanjutnya dalam rangka menyinergiskan hubungan pemkot dengan wartawan.

“Ini kan batu loncatan awal untuk kami menyinergikan lebih. Kami harap ini menjadi pertemuan rutin dengan rencana pertemuan nonformalnya dua minggu sekali, secara formalnya kami agendakan tiga bulan sekali,” tuturnya.

Kepala Bidang Diseminasi dan Publikasi pada Diskominfo Kota Serang Yusrini Pratiwi Ningrum menuturkan, dalam rangka peningkatan kinerja wartawan, pihaknya berencana memberikan pembinan dalam hal keredaksian.

“Ke depannya ada kemungkinan kami juga melakukan pembinaan redaksi,” katanya.

Ia mengatakan, hubungan yang sudah terjalin baik antara jurnalis dan pemkot harus terus ditingkatkan dalam rangka pembangunan Kota Serang. “Jalinannya sudah baik, cuma komunikasinya saja yang harus ditingkatkan,” ujarnya. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here