Rabu, 23 Mei 2018
Ruas jalan Cimalati, Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang kondisinya rusak parah.*

Warga Terisolasi Jalan Rusak

PANDEGLANG, (KB).- Warga Kampung Cimalati, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Cisata mengeluhkan jalan poros desanya rusak. Akibatnya, warga merasa terisolasi dengan jalan rusak yang menghambat aktivitas keseharian.

“Jalan rusak ini menghubungkan dua kecamatan, yaitu Cisata dan Menes. Akibat jalan rusak warga merasa terisolasi karena terhambat aktivitasnya saat melintasi badan jalan rusak dan berlubang. Apalagi petani jelas kesulitan mengangkut hasil bumi saat akan dijual ke Pasar Cisata dan Menes,” kata warga Cisata, Rini Yulia kepada Kabar Banten, Jumat (11/5/2018).

Ia mengatakan, sebelumnya pernah beredar informasi jalan itu akan dibangun. Namun demikian, sampai sekarang belum terealisasi. ”Siapa sih yang nyaman melintasi jalan rusak. Bukan saja terasa tidak nyaman saat menaiki kendaraan, jalan rusak bisa mengundang kerawanan kecelakaan,” ujarnya.

Selain itu, warga yang berjualan sering terhambat saat mengangkut telur. “Ya, sudah pasti kalau habis belanja telur dari pasar, telur-telur itu bisa pecah. Karena badan jalannya bukan saja rusak, tapi kalau hujan turun mirip kubangan kerbau,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Cisata Cargana mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan menghubungkan Kecamatan Cisata dan Menes. Namun demikian, dia berharap warga tetap bersabar karena jalan tersebut akan dibangun tahun ini. “Mudah-mudahan tahun ini akan dibangun jalan dari Cimalati-Pasir Koer hingga Kadu Paeh menuju Jalan Kadu Ronyok Cisata,” tuturnya.

Sementara itu anggota DPRD Pandeglang, Hj. Ida Hamidah berharap masyarakat tetap bersabar terhadap persoalan infrastruktur. Ia bersama teman-teman legislatif terus mendorong agar pemerintah fokus membangun infrastruktur. “Tahun ini sudah masuk beberapa ruas jalan kabupaten yang akan dibangun. Meski keterbatasan anggaran, namun pemerintah terus berupaya agar pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama,” kata Ida.

Ia mengatakan, selama ini hasil reses atau jaring aspirasi masyarakat yang dilakukan dewan masih didominasi aspirasi tentang jalan. Aspirasi itu nanti akan disampaikan dalam laporan reses dewan lewat paripurna. (Ade Taufik/EM)*


Sekilas Info

Festival Kuliner Ramadan, Warga Padati Alun-alun Pandeglang

PANDEGLANG, (KB).- Hari keempat puasa, warga Pandeglang mulai memadati lokasi festival kuliner Ramadan yang digelar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *