Warga Temukan Bayi Perempuan di Tempat Pembuangan Sampah

SERANG, (KB).- Warga Perumahan Permata Hijau di Kawasan Kota Serang Baru (KSB) digegerkan dengan ditemukannya sesosok bayi perempuan, Ahad (6/10/2019).

Bayi tersebut ditemukan di dalam tas berwarna hitam, dengan dibungkus sehelai kain di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dekat saluran irigasi.

Kepala Unit (Kanit) Resor Kriminal (Reskrim) Polsek Cipocok Jaya Tatang Sutisna menjelaskan, bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan oleh seorang warga bernama Herman (46) saat melewati jalan tersebut sekitar pukul 07.30 WIB.

Ketika itu, Herman melihat tas berwarna hitam yang tergeletak di tepi jalan. Tepatnya di semak-semak dekat TPS, karena curiga ia kemudian memanggil tetangganya untuk memeriksa isi di dalam tas tersebut.

“Setelah diperiksa, di dalam tas isinya seorang bayi perempuan dalam keadaan masih hidup, namun tanpa memakai baju dan masih lengkap dengan ari-arinya,” katanya.

Terkejut dengan hal itu, Herman langsung melapor ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cipocok Jaya.

Menurut Tatang, dari hasil pemeriksaan sementara, kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat. Dengan ciri-ciri, berjenis kelamin perempuan, kulit putih dan berat sekitar 2,2 kilogram.

Saat ini, bayi tersebut dibawa ke bidan yang tidak jauh dari tempat kejadian untuk diberikan perawatan. Pihaknya juga masih menunggu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Dinas Sosial (Dinsos) dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Kemungkinan baru lahir karena masih merah dan ada ari-ari. Kami masih selidiki untuk mencari orang tua bayi. Kemudian saat ini penyidik sedang berkoordinasi dengan Dinas terkait seperti P2TPA dan Dinas Sosial,” ucapnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here