Jumat, 22 Juni 2018

Warga Sesalkan Penutupan Akses Jalan ke Stasiun

LEBAK, (KB).- Warga Kampung Pasir Babakan RW 14, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung menginginkan akses jalan ke Stasiun Rangkasbitung tetap dibuka oleh pihak PT Kereta Api Indonesia. Ketua RW 14 Kampung Pasir Babakan, Unro Al Zuhri mengatakan, pascadilakukan pembongkaran terhadap sejumlah rumah di atas milik PT KAI di kampungnya, warga khawatir lahan milik PT KAI tersebut dipagari permanen. Sehingga, akses jalan lingkungan yang sebelumnya berada dibagian kecil lahan tersebut khawatir ditutup.

Selain itu, akses jalan dari Pasir Babakan menuju Stasiun KA Rangkasbitung yang sudah berpuluh-puluh tahun dimiliki dan digunakan warga diharapkan tidak sampai ditutup pula oleh pihak PT KAI. ”Agar aspirasi kami bisa direalisasikan PT KAI, kami telah membuat surat yang ditandatangani ratusan warga. Bahkan, surat tersebut sudah kami layangkan ke pihak PT KAI,” ujar Unro Al Zuhri, Jumat (16/2/2018).

Ditambahkannya, alasan warganya agar akses jalan menuju Stasiun KA Rangkasbitung jangan sampai ditutup oleh pihak PT KAI, karena jarak Pasir Babakan dengan Stasiun KA Rangkasbitung sangat dekat jika menggunakan jalan lingkungan. Menanggapi hal itu, mantan Senior Humas PT KAI, Suprapto mengatakan, meskipun dirinya sudah dipindahtugaskan ke PT KAI di Semarang, namun aspirasi warga tersebut bisa direalisasikan.

Disarankan agar surat yang ditandatangani warga langsung sebaiknya disampaikan ke Kantor PT KAI Daop I di Jakarta, di Stasiun KA Cikini. ”Kalau ingin cepat diketahui langsung usulan aspirasinya, sebaiknya langsung saja ke kantor Daop I di Jakarta. Tetapi kalau suratnya belum dilayangkan ke sana (Daop I), maka pihak yang berwenang di PT KAI tidak akan mengetahuinya,” ujar Suprapto. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Wisatawan Serbu Pantai Sawarna dan Bageudur

MASSA libur panjang, seperti halnya libur Hari Raya Idulfitri sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *