Warga Sambut Pasar Murah Ramadan

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melayani pembeli di salah satu stan pasar murah Ramadan di Alun-alun Rangkasbitung, Selasa (21/5/2019).*

LEBAK, (KB).- Warga Kabupaten Lebak menyambut baik pelaksanaan operasi pasar murah Ramadan yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Selasa (21/5/2019).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pasar murah ini sebagai upaya pemerintah daerah mengantisipasi gejolak harga di pasaran di bulan Ramadan. Pihaknya menyadari, kebutuhan masyarakat akan bahan pokok sangat tinggi pada saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi agar tidak terlalu membebani perekonomian masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan pasar murah Ramadan secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Hal itu merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Sehingga melalui operasi pasar murah diharapkan masyarakat bisa terbantu,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak para pelaku usaha, perusahaan swasta, dinas instansi terkait, pihak perbankan, kelompok tani dan para IKM serta Bulog di Kabupaten Lebak untuk ikut berpartisipasi dalam acara pasar murah ini.

“Peran itu salah satunya dengan ikut menjual produk komoditi dengan harga 10 persen sampai dengan 50 persen lebih murah di bawah harga pasar,” ucapnya.

Sementara Kepala Disperindag Lebak Dedi Rahmat mengatakan, pada tahun ini bahan kebutuhan pokok yang disediakan, baik jenis maupun volume pakai produk yang disediakan meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Operasi pasar murah dilaksanakan di 28 kecamatan, agar bisa terjangkau lebih luas oleh masyarakat,” tuturnya. (Lugay/PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here