Warga Saketi Tewas Terbakar

PANDEGLANG, (KB).- Kebakaran rumah terjadi di Kampung Talaga Sari, RT 02/ RW 01, Desa Talaga Sari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Selasa (23/4/2019) sekitar pukul 02.00 WIB. Kebakaran disebabkan dari bekas bakaran obat nyamuk itu menewaskan pemilik rumah, Ny. Ene Uliah (40).

Kepala seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Endan Permana mengatakan, kebakaran tersebut akibat api dari bekas pembakaran obat nyamuk.

“Diduga api berasal dari bekas pembakaran obat nyamuk. Api itu merambat ke tempat tidur yang terbuat dari kapuk dan merambat ke bangunan rumah. Akibatnya korban tidak bisa menyelamatkan diri dari ancaman api. Sebab dari keterangan keluarganya, korban memiliki riwayat sakit epilepsi,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Endan Permana, Selasa (23/4/2019).

Menurut dia, kebakaran tersebut baru bisa dipadamkan oleh warga menggunakan alat seadanya. Setelah kebakaran, korban ditemukan dengan kondisi luka bakar di sekujur tubuhnya.

“Informasinya, jenazah korban telah dimakamkan oleh keluarganya. Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono membenarkan telah mendapatkan laporan kebakaran rumah di Saketi dengan pemilik rumahnya meninggal dunia. “Anggota sudah kita turunkan untuk menyelidiki kasus kebakaran,” tuturnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here