Jumat, 14 Desember 2018

Warga Protes Tol Serang-Panimbang

LEBAK, (KB).- Puluhan warga Kecamatan Cibadak yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan Lebak Bersatu (Ampel Satu) melakukan aksi di lokasi pembangunan jalan tol di Kampung Pasir Gendok, Desa Kaduagung, Kecamatan Cibadak, Senin (8/10/2018).

Massa yang didominasi kaum ibu rumah tangga tersebut mendesak agar pihak Perseroan Terbatas Pembangunan Perumahan (PT PP) selaku badan usaha milik negara (BUMN) yang melaksanakan pembangunan jalan tol tersebut wajib mempekerjakan tenaga kerja lokal, melibatkan perusahaan lokal, memberikan CSR kepada masyarakat di sekitar pembangunan jalan tol di Lebak, serta membangun fly over disetiap lintasan yang dilalui jalan tol.

Koordinator aksi, Achmad Syarif yang ditemui di sela-sela aksi demonya mengatakan, pembangunan jalan tol yang melintasi Kabupaten Lebak, tentu harus bermanfaat bagi penghidupan masyarakat Lebak. Menurut Syarif, salah satu contoh yang berkaitan dengan tenaga kerja, pihak PT PP harus melibatkan tenaga kerja lokal. Begitu pula agar dampak pembangunannya dinikmati masyarakat Lebak, pihak PT PP harus melibatkan pula perusahaan lokal.

”Belum lagi yang lain-lain, seperti CSR dari pelaksana pembangunan jalan tol harus bisa menyejahterakan masyarakat,” kata Achmad Syarif .

Koordinator lapangan Ampel Satu Agus Jaelani menambahkan, bila aspirasi yang disampaikan melalui aksi demo tidak ditanggapi, pihaknya akan membawa massa yang lebih besar lagi ke lokasi pembangunan jalan tol di Pasir Gendok, Cibadak.

”Kami harap aspirasi yang disampaikan oleh kami bisa direalisasikan oleh pihak PT PP, karena aspirasi kami tersebut murni untuk kepentingan masyarakat di sekitar pembangunan jalan tol di Lebak,” ucap Agus Jaelani.

Sementara itu, pihak PT PP yang akan dikonfirmasi terkait aksi tersebut tidak berada di tempat. Salah seorang karyawan PT Lordin sub kontrak PT PP, yang tidak mau disebutkan namanya enggan berkomentar banyak. Namun khusus untuk perekrutan tenaga kerja lokal, menurutnya, PT Lordin sudah melakukannya. Tetapi jika ditanya soal aspirasi yang lainnya, karyawan tersebut mengaku bukan kewenangannya untuk menjawab.

”Demo yang dilakukan tadi ditujukan ke PT PP. Tetapi khusus yang perekrutan tenaga kerja lokal, PT Lordin sebagai pihak sub kontrak PT PP sudah melakukannya,” tutur salah seorang karyawan PT Lordin. (Lugay/TS)*


Sekilas Info

Sijampang Permudah Pelayanan PBB

LEBAK, (KB).- Pemerintah Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak melakukan inovasi peningkatan pelayanan bagi wajib pajak (WP) Pajak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *