Senin, 10 Desember 2018

Warga Persoalkan Pengelolaan Parkir

CILEGON, (KB).- Warga RW 05 Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang mendatangi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, Senin (19/2/2018). Mereka meminta penjelasan terkait pengelolaan parkir di wilayahnya. Kedatangan warga tersebut diterima Kepala Dishub Kota Cilegon Andi Affandi, bersama Kapolsek Cibeber AKP Dedi Rudiman, Kabid Perhubungan Darat Dishub Kota Cilegon Uteng Dedi, dan Kepala UPTD Perparkiran Biben. Kemudian warga dan para pejabat tersebut, melakukan audiensi di aula Dishub.

Kuasa hukum warga Jombang RW 05 Silvi Shovawi Haiz mengatakan, dirinya mendapatkan mandat dari warga Jombang karena ada surat somasi dari pengelola parkir yang lama. “Kedatangan kami ke sini adalah melakukan audiensi dengan Dishub dimana sebagai pengelola parkir pihaknya menanyakan legalitas pengelola parkir di sekitaran Sarinanda Kelurahan Jombang Wetan, karena masyarakat sekitar ingin diberdayakan,” katanya.

Silvi menuturkan, sebelumnya sudah ada mediasi antara pengelola yang lama atas nama Tohir dan kawan-kawan di Mapolsek Cilegon beberapa lalu yang dihadiri tokoh masyarakat sekitar. Dalam kesempatan tersebut, pengelola parkir sepakat menyerahkan kepada warga sekitar. Karena itu, warga Jombang meminta ketegasan Dishub terkait surat izin pengelola parkir. Dia berharap Dishub bisa memberikan klarifikasi mengenai hal itu.

Sementara Kepala Dishub Kota Cilegon Andi Affandi menyatakan, ada 2 hal yang disikapi oleh Dishub terkait hal ini. Pertama adanya surat pengelolaan parkir kemudian surat izin pengelolaan parkir. “Saya menjabat Kadishub sejak Februari 2017, terus mengikuti perkembangan masalah parkir di Cilegon. Jujur saya merasa malu jika tidak bisa melaksanakan tugas sebagai ASN. dan di Dishub ini saya mempelajari aturan serta perundang-undangan mengenai parkIr,” kata Andi.

Menurut dia, seluruh juru parkir yang berada dijalur protoKol dihentikan dan tidak boleh memungut uang parkir karena melanggar aturan, dan tidak memiliki dasar hukum yang tetap. Karena itu, pihaknya mengeluarkan surat edaran semua juru parkir tidak boleh memakai rompi Dishub sampai aturan perparkiran selesai. (HS)***


Sekilas Info

Dinsos Kota Cilegon Siapkan Bantuan Tunai

CILEGON, (KB).- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon menyiapkan bantuan dana tunai bagi Rumah Tangga Sangat Miskin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *