Warga Pandeglang Butuh Infrastruktur

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Banten, M. Redy menggelar reses di dua kecamatan, Banjar dan Mandalawangi, Selasa (13/3/2018).*

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Banten M Redy mengatakan, mayoritas warga Pandeglang saat ini membutuhkan pembangunan infrastruktur. Selain itu, masyarakat politisi Nasdem ini menyerap aspirasi warga tentang pentingnya sarana mandi cuci kakus (MCK), serta sarana majelis taklim.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Banten dari Fraksi Nasdem, M. Redy kepada Kabar Banten seusai reses di Kecamatan Banjar dan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Selasa (13/3/2018). Dalam reses kemarin, dia mendatangi masyarakat Desa Kadumaneuh Kecamatan Banjar dan Desa Ramea Kecamatan Mandalawangi. ”Desa Kadumaneuh merupakan daerah lanjutan agenda kunjungan reses yang saya lakukan selama enam hari di Kabupaten Pandeglang. Aspirasi didominasi masalah pembangunan jalan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain aspirasi tentang pembangunan jalan, masyarakat banyak meminta pembangunan sarana kesehatan dan lainnya. Namun untuk di Desa Ramea, warga berharap ada pembangunan sarana olah raga dan pembinaan keagamaan. Seperti fasilitas majelis taklim, termasuk perlengkapan kematian atau pasaran.

”Di Desa Kadumaneuh masyarakat menginginkan adanya sarana air bersih atau MCK dan juga fasilitas penerangan jalan. Semua aspirasi akan kami perjuangkan di DPRD Banten. Mudah-mudahan pemerintah bisa mengalokasikan anggaran untuk infrastruktur, kesehatan dan MCK untuk dua kecamatan, yaitu Banjar dan Mandalawangi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kadummaneuh, Apud Mahpudin mengapresiasi adanya reses dewan. Ia berharap aspirasi masyarakat bisa direalisasikan menjadi produk pembangunan. “Saya harap dewan bisa mendorong aspirasi yang telah disampaikan masyarakat,” tuturnya. (Galuh Malpiana)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here