Minggu, 21 Oktober 2018

Warga Minta Perbaikan Jalan

PANDEGLANG, (KB).- Warga Kampung Sabi-Sukarehe, Desa Bangkonol, Kecamatan Koroncong meminta pemerintah agar memperbaiki jalan sepanjang 5 kilometer. Jalan penghubung antar kecamatan tersebut sudah hampir lima tahun belum mendapat sentuhan pembangunan.

Seorang warga Sabi, Yayan mengeluhkan kondisi jalan di desanya rusak. “Udah lama belum ada perbaikan. Kalau tidak salah sih udah hampir lima tahun terkesan dibiarkan rusak,” kata Yayan kepada Kabar Banten, Ahad (6/5/2018).

Ia mengatakan, kondisi jalan rusak sangat mengganggu aktivitas warga. Apalagi jalan itu menjadi akses poros desa yang dilintasi warga setiap hari. Jika saat turun hujan badan jalan licin sehingga banyak yang mengalami kecelakaan.

“Kalau kita gak hati-hati, di sini sering banyak pengendara motor terguling dan pejalan kaki sering terpeleset di jalan tersebut. Apalagi sebagian badan jalannya ada yang berlubang,” ucapnya.

Hal hampir senada dikatakan warga Bangkonol, Juned. Menurut dia, kerusakan jalan tersebut mulai dari Desa Sabi hingga Sukarela. Kondisi jalan rusak itu sangat menghambat dan mengganggu aktivitas warga. “Iya gak pernah diperbaiki. Padahal, jalan itu digunakan warga sehari-hari,” tuturnya. Ia berharap pemerintah bisa cepat memperbaiki jalan tersebut. Karena jika ditunda-tunda perbaikannya, kerusakannya semakin parah, katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Dana Mulyana membenarkan untuk perbaikan Jalan Sabi-Sukarehe sudah diusulkan. Ia berjanji jalan itu akan diperbaiki tahun 2018.

“Sudah kami masukan. Saat ini sedang berproses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP). Mudah-mudahan saja lelangnya bisa cepat agar pembangunannya bisa tahun ini,” ujarnya. (IF)*


Sekilas Info

Pimpinan Pesantren dan Santri harus “Melek Media”

PANDEGLANG, (KB).- Pimpinan pondok pesantren dan para santri harus “melek media” agar tidak menjadi korban hoaks …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *