Sabtu, 20 Oktober 2018

Warga Minta Pemkot Cilegon Tutup Parkir Ramayana

CILEGON, (KB).- Sejumlah warga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengambil tindakan tegas terhadap pengelola parkir Mal Ramayana. Mereka menilai, pengelola parkir pusat perbelanjaan tersebut membandel, tetap melaksanakan kegiatan usahanya, meski sudah ditutup pemkot.

Seorang pengusaha di Kota Cilegon yang juga tokoh masyarakat Ciwandan, Dede Rohana kepada awak media, Jumat (20/4/2018) mengatakan, mendapati adanya kegiatan pungutan uang parkir di Mal Ramayana. “Kami anggap ini adalah bentuk pelecehan terhadap Pemkot Cilegon,” katanya.

Ia menilai, penutupan pengelolaan parkir di Mal Ramayana yang dilakukan Pemkot Cilegon dijadikan sebuah pelajaran yang sangat berharga, di mana kasusnya, adalah perizinan sebagai salah satu syarat dalam mengembangkan usaha perparkiran. Ia berharap, pihak pengelola parkir segera melakukan pengurusan izin, jika tidak, maka pihaknya akan melakukan aksi di depan pusat perbelanjaan tersebut.

Ia menuturkan, beberapa waktu lalu, pihaknya ikut serta dalam audiensi dengan pengelola parkir dan Dinas Perhubungan (Dishub) yang disaksikan oleh legislatif, bahwa pengelola parkir Mal Ramayana diberi waktu selama 30 hari untuk mengurus perizinan. Selain itu, masyarakat Cilegon akan dilibatkan. Tetapi, kenyataanya sampai dengan sekarang tidak dilakukan.

Hal yang sama dikatakan Tokoh Masyarakat Ketileng Jaenal Arifin, dia meminta ketegasan Pemkot Cilegon untuk segera menutup tempat pengelolaan parkir tersebut. Bahkan, dia mengancam akan mengerahkan masyarakat lainnya apabila pemkot tidak segera menutup dan Ramayana tidak melakukan proses perizinan.

“Kami meminta, agar para investor melakukan mekanisme dan aturan yang telah ada di Kota Cilegon. Jangan sampai sudah diberikan kewenangan, tapi tidak melakukan perizinan, kami akan datangi pusat perbelanjaan tersebut,” ucapnya. (HS)*


Sekilas Info

Kursi Wakil Walikota Cilegon, Usulan Rekomendasi DPP Partai Golkar: Ratu Ati Marliati Dapat Sinyal Positif

CILEGON, (KB).- Langkah Ratu Ati Marliati maju dalam perebutan kursi Wakil Wali Kota Cilegon melalui pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *