Senin, 17 Desember 2018
Dedi Rivaldi, Kepala Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang.*

Warga Minta Jalan Cikiray-Sudimampir Dibangun

PANDEGLANG, (KB).- Warga Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang mendambakan pembangunan Jalan Cikiray-Sudimampir. Sebab, kondisi badan jalannya sepanjang 2 kilometer rusak parah.

Kepala Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Dedi Rivaldi mengatakan, Jalan Cikiray-Sudimampir merupakan jalan poros desa yang dilintasi masyarakat. Keberadaan jalan rusak hampir lima tahun membuat petani kesulitan untuk mengangkut hasil buminya.

“Otomatis, karena jalan rusak ongkos angkut hasil bumi mahal. Sehingga tidak sebanding dengan hasil penjualan hasil bumi seperti kelapa dan sayuran,termasuk padi,” kata Kades Cikedal, Dedi Rivaldi kepada Kabar Banten, Selasa (6/3/2018).

Ia mengatakan, setahun lalu permohonan pembangunan jalan sudah masuk di musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Namun sampai sekarang belum juga terealisasi. Tidak saja sekadar usulan, lanjut Dedi, sudah pernah ada pegawai pemerintah yang mengecek jalan tersebut.

“Kami sudah pernah sampaikan aspirasi itu saat reses anggota dewan. Tetapi keputusannya ada di pemerintah daerah. Jadi, atas nama warga saya mohon tahun ini pemerintah bisa membangun jalan tersebut untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dengan kondisi jalan rusak, lanjut Dedi, berdampak terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat. Karena warga kesulitan untuk beraktivitas melintasi jalan rusak. Apalagi saat musim hujan, badan jalan tergenang banjir. “Warga sudah sering menambal jalan rusak, namun tidak tahan lama. Sekarang malah badan jalannya banyak yang ambles,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Karyasari, Asep, meminta pemerintah daerah agar mengecek kondisi jalan rusak yang menghubungkan antardesa dan antarkecamatan yang letaknya di sekitar dua kampung yakni Cikiray-Sudimampir karena kondisi jalannya sangat memprihatinkan. “Kasihan petani kesulitan mengangkut hasil bumi,” ujarnya.

Sementara itu, anggota dewan dari Fraksi PPP, Hj. Hamidah mengatakan, pemerintah agar mengakomodasi aspirasi masyarakat soal pembangunan jalan. Karena tahun ini adalah tahun percepatan pembangunan. “Saya kira Jalan Cikiray-Sudimampir layak untuk dibangun karena kondisinya rusak parah,” tuturnya. (EM)***


Sekilas Info

Reaktivasi Jalur Kereta Api Digarap 2019

Reaktivasi jalur kereta api mulai digarap awal 2019. Sesuai rencana, tahap awal akan dilakukan land …

One comment

  1. Bagus lanjutkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *