Warga Kota Serang Positif Covid-19 Bertambah

SERANG, (KB).- Warga Kota Serang yang terkonfirmasi positif covid-19 bertambah satu orang, Kamis (9/4/2020). Kali ini, seorang warga Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSU Banten. Dengan tambahan itu, saat ini total sudah dua warga Kota Serang yang dinyatakan positif covid-19.

“Total dua, satu yang di Kelurahan Unyur yang kemarin, dan malam ini saya dapat informasi dari Kelurahan Penancangan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Ikbal, Kamis (9/4/2020) malam.

Pasien positif itu, ucap dia, merupakan seorang laki-laki berumur 37 tahun. Saat ini, pasien sedang dalam penanganan di RSU Banten. Kemudian, untuk antisipasi pihaknya akan melakukan lockdown lokal seperti yang dilakukan di Kelurahan Unyur.

“Memang saat ini kita lagi efektifkan saja seperti kaya tadi di Unyur, karena itu kita lebih memilih untuk lockdown lokal saja. itukan panjang kalau wilayah itu harus minta rekomendasi dari Kemenkes,” ucapnya.

Selanjutnya, ujar dia, Dinkes Kota Serang juga akan melakukan tracking dan pengecekan epidemologi. Jika informasi secara rinci riwayat pasien bisa didapatkan, maka proses antisipasi akan maksimal.

“Jika kita bisa menggali informasi itu, sehingga penyebarannya bisa di lokalisir, besok akan kita lakukan sebagaimana di Unyur, mudah-mudahan Dinkes banten juga turun bareng untuk lakukan swab,” ujarnya. (Masykur/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here