Rabu, 26 September 2018

Warga Kota Cilegon Keluhkan Pasar Ramadan

CILEGON, (KB).- Disperindag Kota Cilegon menggelar Pasar Ramadan yang bertempat di Rumah Dinas Walikota selama 3 hari, dimulai hari ini, Rabu (23/5)2018) hingga Jumat (25/5/2018). Namun event rutin tersebut dikeluhkan oleh warga, karena banyak yang tidak kebagian kupon.

Neneng (40), warga Rokal Kelurahan Jombang Wetan, mengaku tidak tahu ada Pasar Ramadan. “Nggak tahu kalau ada kegiatan Pasar Ramadan. Pas ke rumah dinas sudah habis kuponnya. Saya dapat info dari tetangga yang dapat 4 bungkus sembako, artinya dapat kupon lebih dari 4,” katanya.

Hal sama dikatakan oleh Rohaenih, warga Jombang. Ia ikut mengantre sejak pagi, namun tidak kebagian kupon. “Ikut antre sampe jam 9 tadi, tapi gak kebagian. Nggak tahu sistem pembagian kuponnya seperti apa, harusnya dikasih ke yang tidak mampu seperti saya,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Perdagangan pada Disperindag Kota Cilegon Ema menyatakan, kegiatan ini murni tanpa bantuan APBD. “Kegiatan ini murni tanpa APBD, dan spontanitas. Kalau memang tidak kebagian, kami sudah melakukan sosialisasi dan kalau ada warga yang mendapat 4 kupon, itu hanya titipan dari saudaranya,” tuturnya.

Ema menambahkan, kegiatan Pasar Ramadan ditargetkan tiap hari terjual 600 paket sembako dengan mekanisme warga harus memiliki kupon. “Setelah memiliki kupon, barulah warga bisa membeli paket sembako yang dapat potongan harga mencapai 50 persen dari harga Rp 70 ribu,” ungkapnya. (HS)*


Sekilas Info

Kejari Kota Cilegon Diteror Ancaman Bom

CILEGON, (KB).- Kantor Kejari Cilegon mendapat teror ancaman bom lewat pesan singkat, Selasa (25/9/2018). Tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *