Jumat, 20 Juli 2018

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan

LEBAK, (KB).- Masyarakat di Desa Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar, mengeluhkan kerusakan parah yang terjadi pada badan jalan kabupaten yang dipenuhi lubang-lubang besar.  Akibat kondisi itu, warga mengaku tidak nyaman berkendara saat akan melintasi ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Rangkasbitung dan Cimarga tersebut.

Agung, warga Pasir Kupa kepada Kabar Banten mengungkapkan, jalan kabupaten yang berada di desanya tersebut awalnya masih cukup baik, serta nyaman untuk dilintasi semua jenis kendaraan bermotor. Namun, karena sering dilintasi truk angkutan barang yang tonasenya diatas lima ton, maka lama kelamaan jalan itupun mengalami kerusakan yang cukup parah hingga sekarang.

“Jika musim penghujan seperti saat ini, lubang yang banyak terdapat di jalan itupun tergenangi air dan membahayakan para pengendara sepeda motor,” ujar Agung, Jumat (25/5/2018).

Mengingat tidak lama lagi akan memasuki hari raya Idulfitri, serta banyak masyarakat yang akan menggunakan jalan tersebut untuk kepentingan mudik, Agung berharap agar Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak segera melakukan penanganan perbaikannya

“Jika jalan kabupaten di desa kami tersebut tidak segera diperbaiki, saya khawatir pada musim mudik lebaran bisa mencelakai pengendara,” ucapnya.

Zaenal Abidin, Kepala Desa Pasir Kupa menambahkan, akibat kondisi jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki banyak masyarakatnya yang mengeluhkannya. Agar tidak membahayakan pengendara, masyarakat Pasir Kupa mendesak kepada pihak terkait agar segera memperbaikinya.

“Selaku kepala desa, saya berharap aspirasi masyarakat desa yang menginginkan jalan tersebut diperbaiki, bisa segera direalisasikan oleh pemerintah daerah,” tutur Zaenal Abdidin.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada DPUPR Lebak, Entoy Saepudin telah mengetahui kondisi jalan tersebut. Menurutnya, perbaikan pada ruas jalan itu sudah direncanakan melalui perbaikan periodik yang kemungkinan dilaksanakan tahun ini.

“Perbaikan periodik terhadap jalan tersebut akan langsung kami tangani. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa kami kerjakan,” kata Entoy Saepudin. (Lugay/TS)*


Sekilas Info

Kumala Desak DPRD Lebak Bubarkan Timsus Dewan

LEBAK, (KB).- Sejumlah aktivis Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), menuntut agar DPRD Lebak membubarkan tim khusus (timsus) Dewan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *