Warga Kecamatan Cigeulis Minta Perbaiki Jalan

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah warga Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang meminta perbaikan jalan yang kondisinya rusak parah. Selain itu, kondisi jalan tersebut berlumpur saat terjadi hujan deras.

Salah seorang warga setempat, Dede Bastra mengatakan, jalan tersebut sudah lama rusak dan tidak pernah ada perbaikan dari pemerintah daerah. Padahal jalan itu sering dilintasi warga, namun musim hujan sekarang ini jalan tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan.

”Kalau dilihat dari kondisi badan jalannya rusak parah, sehingga jalan tersebut tidak layak dilinrasi kendaraan. Jalan itu juga berlumpur saat hujan deras dan rawan bahaya. Iya, tak sedikit pengendara sepeda motor terguling di jalan tersebut,” kata Dede Bastra kepada Kabar Banten, Rabu (21/11/2018).

Ia mengatakan, warga dan perangkat desa sering mengajukan perbaikan jalan, namun pemerintah terkesan kurang serius mengakomodasi aspirasi masyarakat. Akibatnya, sampai sekarang jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

“Kalau kondisi jalannya sangat rusak dan sudah lama tidak ada bantuan pembangunan. Iya, warga merasa kecewa, karena belum mendapatkan program perbaikan jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kasi Pembangunan Jalan DPUPR Zaenal Huri mengatakan, setiap tahun pemerintah membangunkan jalan di daerah tersebut, hanya saja saat ini memang pembangunannya belum tuntas. Ia sedang mengajukan pembangunan jalan tersebut ke pemerintah pusat.

”Setiap tahun kami gulirkan pembangunan jalan di daerah itu, namun saja pembangunannya belum tuntas,” ucapnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here