Warga Kabupaten Lebak Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah

LEBAK, (KB).- Pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Lebak bertambah menjadi dua orang. Ini setelah hasil swab test salah seorang pria berusia 42 tahun ber Kartu Tanda Penduduk (KTP) Cibuah, Warunggunung diketahui positif covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, dr Firman Rahmatullah, kepada sejumlah wartawan, Rabu (27/5/2020), mengatakan, pasien positif itu seorang laki-laki berusia 42 tahun merupakan jamaah salah satu pondok pesantren di Kabupaten Pandeglang.

“Kami baru menerima laporan adanya warga Kabupaten Lebak tersebut dari gugus tugas provinsi Banten, bahwa di Pondok Pesantren Majasari, Pandeglang ada tiga jamaah yang positif. Dua orang dari Kota Serang dan Kabupaten Serang dan seorang dari Kabupaten Lebak,” katanya.

Menurut Firman, pasien positif Corona merupakan jamaah di Ponpes Majasari Kabupaten Pandeglang itu ber KTP Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

“Karenanya kami masukan data ke Lebak. Jadi jumlah pasien positif corona menjadi dua orang,” ujarnya.

Firman, menuturkan, pihaknya masih melakukan tracking keberadaan pasien sehingga belum bisa dipastikan keberadaannya.

“Saya belum bisa memastikan pasien ini ada di Cibuah atau di Pandeglang. Kalau ada disini, kita harus cek orang-orang yang pernah kontak erat,” tuturnya.

Pada bagian lain, Firman, mengatakan, sebanyak 41 warga Kabupaten Lebak berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 yang mempunyai resiko tertular karena pernah kontak erat dengan dua orang dokter di RSUD dr Adjidarmo Rangkasbitung dan Puskesmas Cipendeuy Malingping dinyatakan aman.

“Sudah melewati waktu inkubasi, selain itu hasil rapid test sebanyak 2 kali hasilnya non reaktif. Kemudian swabnya dinyatakan negatif,” tuturnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya seorang warga Kampung Cipunaga Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak yang juga tercatat sebagai ketua Rukun Tetangga (RT) terkonfirmasi positif Covid19 atau Corona. Pria berumur 39 tahun itu sebelum dinyatakan positif sering berkumpul dengan warganya. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here