Senin, 23 Juli 2018

Warga Jerang Cilegon Gelar Nisfu Syaban

CILEGON, (KB).- Ribuan warga Jerang Ilir Kelurahan Karangasem Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon menggelar malam Nisfu Syaban dengan mengaji bersama di Masjid Jami At- Taqwa, Senin (30/4/2018) malam.

Imam Masjid Ustad Mujtahidudin mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap malam Nisfu Syaban sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW.

“Malam ini kami menggelar kegiatan rutin tiap tahun, di mana malam Nisfu Syaban masyarakat sekitar berkumpul dan mengaji,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini sudah dilakukan turun temurun. Bahkan saat dirinya masih kecil, kegiatan ini sudah ada dan tentunya melibatkan kaum muslimin dan muslimat di sekitar masjid tersebut.

“Selain tradisi, ini juga merupakan salah satu perintah kanjeng Nabi Muhammad, di mana kami sebagai kaum muslimin harus menyebarkan kabar gembira ini,” ujarnya.

Warga sekitar, Faisal mengatakan, sejak hari Jumat (27/4/2018) dirinya menerima informasi sehabis Salat Jumat, bahwa akan digelar kegiatan malan Nisfu Syaban.

“Informasinya saat Jumatan, akan digelar mengaji bersama dalam rangka Nisfu Syaban yang artinya malam ini punya keistimewaan tersendiri. Kaum muslim meminta maaf serta memohon kepada Allah agar dapat melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadan nanti,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejak pukul 18.30 WIB warga sudah berduyun-duyung datang ke masjid yang memuat kapasitas sekitar 3.000 jamaah. Selain mengaji bersama, juga dilakukan doa bersama. (HS)*


Sekilas Info

BKP Cilegon Amankan Ribuan Kilogram Daging Celeng

CILEGON, (KB).- Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Cilegon kembali mengamankan ribuan kilogram daging celeng, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *