Warga Diminta Taati Imbauan Cegah Covid-19

Ketua DPRD Pandeglang Tb. Udi Juhdi mendukung kebijakan pemerintah tentang lockdown atau menutup utility public dan distancing social (pembatasan sosial sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kata dia, masyarakat agar menaati imbauan tersebut dan bersama-sama melawan penyebaran virus corona khususnya di Pandeglang.

“Ini sebuah bencana dan kita harus taat kepada imbauan pemerintah. Pertama hindari kerumunan orang dan jaga prilaku hidup bersih dan sehat,” kata Ketua DPRD Pandeglang Udi Juhdi kepada Kabar Banten, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, Udi mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat bepergian dan memakai hand sanitizer selepas melakukan aktivitas.

“Lebih baik lagi, warga harus mengonsumsi vitamin C dan menjemur diri di pagi hari, karena sinar ultraviolet bisa menangkal masuknya virus ke tubuh kita,” ujarnya.

Ia berharap TNI, Polri dan Dinas Kesehatan terus berupaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

“Mudah-mudahan Pandeglang bisa aman dari penyebaran virus tersebut. Apabila ada masyarakat yang mengalami gejala influenza, demam dan batuk agar segera memeriksakan diri dan mengisolasi diri agar tidak menular ke orang lain,” tuturnya.

Hal hampir senada dikatakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Pandeglang Tb. Agus Khotibul Umam. Ia mengajak masyarakat untuk terus berikhtiar melawan penyebaran virus dan tetap memperbanyak ibadah dan berdoa.

“Selaku umat beragama kita harus tetap berusaha dengan melakukan pola hidup sehat. Hal penting lagi kita harus banyak berdoa dengan meminta ampunan kepada Allah, sehingga bisa dijauhkan dari virus corona,” tuturnya. (Iman Fathurohman)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here