Warga Diminta Sukseskan Sensus Penduduk Online 2020

TANGERANG, (KB).- Dalam rangka mendukung pendataan Sensus Penduduk pada 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajak seluruh warga Kota Tangerang untuk menyukseskan Sensus Penduduk Online 2020.

Bahkan, untuk menyukseskan itu, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah langsung mengisi secara online pendataan Sensus Penduduk 2020 dengan didampingi pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang.

Usai melalukan pengisian, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut, mengajak seluruh warganya untuk melakukan pengisian data Sensus Penduduk 2020 secara online melalui situs https://sensus.bps.go.id.

“Kepada seluruh warga masyarakat Kota Tangerang mari kita sukseskan sensus penduduk secara online. Tadi saya sudah menggunakannya ternyata sangat mudah, hanya 30 menit kelar. Makanya, segera di-update data kependudukannya di situs online BPS waktunya sampai Selasa (31/3/2020),” katanya.

Ia menyebutkan, data-data kependudukan yang telah diisi pada situs Sensus Penduduk 2020 sangat berguna bagi pembangunan Kota Tangerang dan Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan data sensus nasional yang dilakukan oleh BPS kita bisa mewujudkan Indonesia Maju, jadi ayo sama-sama kita sukseskan Sensus Penduduk 2020,” ujarnya.

Sementara itu, Budi Supriyanto selaku Kepala BPS Kota Tangerang menyebutkan pengisian data sensus penduduk di situs BPS sangat mudah dan cepat. Untuk itu, dia mengharapkan, agar seluruh warga Kota Tangerang mengisi data kependudukan sesuai tanggal yang ditetapkan.

“Sensus Penduduk 2020, adalah salah satu kegiatan pemerintah yang bertujuan, untuk menghitung penduduk Indonesia. Hasil dari sensus penduduk akan digunakan sebagai pijakan pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan serta caranya pun sangat mudah dan efisien dari segi waktu,” ucapnya.

Diketahui, Sensus Penduduk Online 2020 telah dimulai sejak Sabtu (15/2/2020) dan akan berakhir pada Selasa (31/3/2020). BPS Kota Tangerang nantinya akan melakukan sosialisasi di seluruh kecamatan di Kota Tangerang.

Perlu diketahui, beberapa berkas yang harus disiapkan sebelum melakukan pengisian Sensus Penduduk 2020, di antaranya KTP, KK, buku nikah (jika sudah menikah), surat cerai (jika bercerai), dan akta kelahiran. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here