Warga Demo Tolak Kandang Ayam

SERANG, (KB).- Ratusan warga Desa Seuat Induk, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang kembali berunjuk rasa di depan pendopo Bupati Serang, Rabu (21/8/2019). Aksi tersebut dilakukan menyikapi masih berlanjutnya pembangunan kandang ayam di wilayah desa tersebut.

Koordinator aksi Zaenudin mengatakan pada aksi kali ini pihaknya memiliki dua tuntutan.pertama cabut izin perusahaan peternakan ayam di Kampung Sigade, Desa Seuat Induk Kecamatan Petir.

Sebab, dokumen lingkungan perusahaan tersebut diduga tidak sesuai dengan tata caranya atau ada tandatangan tokoh masyarakat yang dipalsukan. “Ini faktor masyarakat kisruh,” ujarnya saat berorasi.

Ia meminta Pemkab Serang memanggil pihak perusahaan dan melakukan pengecekan atas dokumen lingkungan perusahaan tersebut. “Kalau tidak dilakukan kami akan memisahkan diri dari bupati,” ucapnya.

Kedua kata dia, Masyarakat meminta agar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengevaluasi kinerja dinas perizinan dan dinas lingkungan hidup. Sebab ia menilai fungsi pengawasan di dua dinas tersebut tidak efektif.

Pantauan Kabar Banten, masa aksi datang mulai sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka pun datang dengan membawa spanduk tuntutan dan dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Beberapa warga bergantian melakukan orasi untuk menyampaikan aspirasinya.

Selama aksi mereka meminta untuk bertemu dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Akan tetapi karena bupati tak ada ditempat mereka pun enggan melakukan audiensi. Sekitar pukul 11.30 WIB masa aksi membubarkan diri. Mereka kemudian melanjutkan aksi dengan bertolak ke Mapolres Serang. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here