Warga dan Anggota DPRD Perbaiki Jalan

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah warga Nanggor bersama anggota DPRD Pandeglang dari Partai Amanat Nasional (PAN), Candra Angga Rahmayanda kerja bakti memperbaiki jalan Nanggor-Karangtanjung sepanjang 1 (satu) kilometer.

Kegiatan bersifat swadaya masyarakat itu sifatnya dadakan untuk memperbaiki badan jalan yang berlubang.

Hadir dalam bakti sosial anggota DPRD Pandeglang dari PAN, Candra Angga Rahmayanda. Selain para pemuda, tokoh masyarakat juga itu berpartisipasi memperbaiki jalan rusak.

“Ini bentuk kepedulian kami bersama masyarakat yang sangat mendambakan perbaikan jalan. Tentu kerja bakti ini mencerminkan partisipasi masyarakat, karena ini murni hasil swadaya masyarakat. Gotong royong ini sifatnya hanya menambal badan jalan yang rusak dan berlubang dengan dana swadaya,” kata anggota Komisi I DPRD Pandeglang asal daerah pemilihan 1 (satu) Pandeglang kepada Kabar Banten, Ahad (9/2/2020).

Menurut Candra, sebetulnya dewan telah mengusulkan sejumlah pembangunan jalan dari hasil reses atau jaring aspirasi masyarakat. Mungkin karena keterbatasan anggaran daerah, masih ada jalan yang belum terakomodasi program pembangunan.

“Kami harap ke depan ada skala prioritas perbaikan jalan kabupaten maupun jalan poros desa. Sebab, sektor infrastruktur sangat menopang laju pertumbuhan perekonomian masyarakat,” ujar Candra.

Selain itu, program pembangunan jalan juga akan menopang pembangunan lainnya. Sebab, jika kondisi jalan bagus dengan sendirinya akan membantu kemudahan masyarakat dalam berusaha.

“Jika jalan bagus petani akan merasa mudah mengangkut hasil bumi. Tetapi sebaliknya kalau jalan rusak maka ongkos angkut hasil bumi menjadi mahal,” katanya.

Sementara itu Ketua RT Nuni mengatakan, kerja bakti perbaikan jalan atas inisiatif warga dan dibantu oleh anggota DPRD Pandeglang dari PAN, Candra Angga Rahmayanda. Jalan yang diperbaiki merupakan jalan utama yang dilintasi kendaraan bermotor dan pejalan kaki.

“Karena jalan ini belum ada perhatian dari pemerintah setempat, maka kami kerja bakti secara swadaya untuk menambal badan jalan yang rusak dan berlubang,” ucap Nuni.

Nuni berharap jalan yang sudah diperbaiki ini agar mendapat perhatian pemerintah untuk ditingkatkan kualitasnya menjadi jalan hotmix atau betonisasi jalan.

“Mudah-mudahan saja tahun depan jalan ini bisa dihotmix,” tuturnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here