Selasa, 20 Februari 2018

Warga Cisaat Dukung Pendidikan Akhlak

SERANG, (KB).- Warga Desa Cisaat Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang mendukung visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy dalam hal pembangunan masyarakat Banten yang berakhlakul karimah.

Hal tersebut disampaikan kepada anggota DPRD Banten Dapil Kabupaten Serang M Najib Hamas saat reses di Desa Cisaat pada Selasa (14/11/2017). “Masyarakat mendukung visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dalam mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah,” kata Najib.

Ia menuturkan, untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dilakukan penguatan melalui pendidikan akhkal atau karakter. “Masyarakat menyadari pendidikan akhlak sangat utama dalam menyiapkan generasi yang kuat, baik pengetahuan ilmu pengetahuan, dan juga yang utama memiliki akhal yang baik atau muia,” kata politisi PKS ini.

Najib menuturkan, aspirasi yang disampaikan masyarakat juga menyangkut peningkatan jangkauan pelayanan pendidikan. Yakni, kata dia, melalui peningkatan ruang kelas baru (RKB) terutama untuk pendidikan menengah yang telah menjadi kewenangan provinsi.

Selain soal pendidikan, masyarakat juga mengharapkan adanya penguatan ekonomi kerakyatan melalui optimalisasi Usaha Kecil Menengah (UKM) aagr kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. “Aspirasi dari masyarakat Cisaat ini akan menjadi bahan masukan bagi kami di DPRD untuk kemudian disampaikan ke Pemprov Banten,” kata Najib.

Selain reses di Cisaat, Najib juga melakukan reses pada sejumlah tempat seperti di Baros, Cikande, Petir, dan Cirus. Dalam reses tersebut, Naji mencatat aspirasi masyarakat menyangkut peluang kerja, penanggulangan narkoba dan penguatan ekonomi bagi ibu rumah tangga dalam upaya ketahanan ekonomi keluarga.(MH)***


Sekilas Info

Honorarium Kegiatan & SPPD Dipangkas

SERANG, (KB).- Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengeluarkan surat edaran (SE) efisiensi anggaran 2018. Untuk itu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *