Warga Cimanuk Miliki Jembatan Permanen

Warga Kampung Cibungur Pasir Waru, Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang, sudah puluhan tahun tidak memiliki jembatan permanen sebagai akses penghubung. Selama ini warga hanya mengunakan jembatan bambu atau kayu.

Kini jembatan permanen yang diharapkan warga sudah terealisasi. “Sebelumnya jembatan tersebut selalu dilakukan perbaikan oleh warga secara swadaya. Baik dengan menggunakan bambu maupun dengan kayu, namun tidak bertaham lama,” ujar Eman Sulaeman Kepala Desa Cimanuk.

Pembangunan jembatan dengan panjang tujuh meter dan lebar satu meter tersebut, dikerjakan menggunakan anggaran dana desa (DD). “Pengerjaan jembatan sudah selesai 100 persen dan sudah bisa dilalui oleh warga dengan mengunakan kendaraan roda dua,” ujarnya.

Dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut, semoga akan meningkatkan ekonomi bagi masyarakat. “Diharapkan dengan adanya jembatan tersebut, tentunya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dari sisi ekonomi,” ujar Eman, Selasa (12/2/2019).

“Puluhan tahun warga mengaharapkan jembatan permanen, yang bisa dilalui kendaraan dengan tidak waws-was,” tuturnya.

Menurut dia, dengan adanya bantuan DD tersebut, bisa membantu desa dan mewujudkan impian warga untuk memiliki jembatan permanen.

“Alhamdulillah, kini jembatan permanen penghubung dua desa sudah selesai pengerjaannya, warga sudah bisa menikmati untuk dilalui menggunakan kendaraan,” ujarnya.

Sementara itu MP satpol PP kecamatan Cimanuk sekaligus sebagai pengawas desa Rahmat Sugiana mengatakan, dengan adanya pembangunan jembatan tersebut sebagai bukti komitmen desa di Kecamatan Cimanuk tersebut, untuk mengakomodir setiap usulan yang menjadi prioritas warga.

“Kita berharap dengan adanya jembatan tersebut, masyarakat bisa lebih nyaman dalam melakukan aktivitasnya,” ujarnya. (Iman Fathurohman)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here