Warga Cilentrang Keluhkan Kelangkaan Gas Melon

Reses anggota DPRD Banten di Lingkungan Cilentrang, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (26/11/2019).*

CILEGON, (KB).- Kedatangan anggota dewandi Lingkungan Cilentrang, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, jadi kesempatan warga mencurahkan keluh kesahnya. Warga mengeluh sering kesulitan mendapatkan gas melon atau gas elpiji 3 kilogram (kg). 

Hadir pada reses masa sidang ke I Anggota DPRD Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Shinta Wisnu Wardhani. 

Jubaedah, warga setempat mengatakan, kelangkaan gas elpiji 3 kg sering dialami warga di sekitar Cilentrang. Jikapun ada, harganya biasanya mahal. 

“Bu dewan, warga di sini sering sulit mendapatkan gas elpiji yang warna hijau. Kami mohon Bu dewan membantu kami,” kata Jubaedah, Selasa (26/11/2019). 

Menurutnya, kelangkaan gas elpiji 3 kg membuat harga mengalami kenaikan. Dari biasanya hanya sekitar Rp 20 ribu, bisa sampai Rp 25 ribu.

“Kami berharap ada solusidari pemerintah, agar masyarakat di bawah bisa menikmati gas elpiji,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Banten Shinta Wisnu Wardhani menjelaskan, terkait penambahan kuota gas elpiji 3 kg kewenangannya berada di pemerintah pusat. Oleh karena itu, dirinya akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada Anggota DPR RI Fraksi PKS dari daerah pemilihan Serang dan Cilegon. 

“Nanti kami sampaikan ke wakilkita yang ada di DPR-RI, karena terkait gas elpiji itu kan kewenangannya dipemerintah pusat,” tuturnya. 

Ia juga menjelaskan, bahwa gas elpiji melon peruntukkannya bagi warga miskin. Ia mengajak kepada warga yang sudah berkecukupan untuk menggunakan gas elpiji warna merah dan biru atau non subsidi.

“Kelangkaan gas elpiji disebabkan karena kuota gas elpiji subsidi kan terbatas, sementara baik orang miskin maupun kaya juga belinya yang subsidi. Jadi makin langka itu gas elpiji warna hijau yang subsisi. Mari kita sama-sama, bagi yang bukan warga miskin untuk tidak membeli gas elpiji yang bersubsidi,” kata dia. (RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here